Breaking News:

Jaga Mental dan Semangat Atlet, Lemkari Denpasar Gelar Pertandingan Pertama Saat Pandemi

Ketua Panitia, I Gede Yoga Wira Wahyuda menerangkan, kegiatan ini diikuti kategori umur usia dini pra pemula, pemula, dan kadep.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Pengcab Lemkari Denpasar menggelar pertandingan antar dojo pertama pada masa pandemi Covid-19, di halaman belakang Pura Puseh Desa Adat Denpasar, Bali, pada Minggu 20 Juni 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebelas Dojo terlibat pertandingan yang digelar Pengurus Cabang Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) Kota Denpasar, di halaman belakang Pura Puseh Desa Adat Denpasar, Bali, pada Sabtu 19 Juni 2021 dan Minggu 20 Juni 2021.

Ketua Panitia, I Gede Yoga Wira Wahyuda menerangkan, kegiatan ini diikuti kategori umur usia dini pra pemula, pemula, dan kadep.

"Ini merupakan pertandingan antar dojo pertama saat pandemi," ujarnya kepada Tribun Bali, Minggu 20 Juni 2021 didampingi Sekretaris Pengcab Lemkari Denpasar, Sinsei IB. Surya Dharma, Ketua Pengcab Lemkari Kota Denpasar, Sinsei Putu Dedy Suparna dan sesepuh Lemkari Bali, Sinsei Made Nasa.

Tentunya, kata dia, kegiatan ini dikonsep dengan protokol kesehatan yang disiplin.

Baca juga: Pengprov Lemkari Bali Gelar Gashuku dan Ujian DAN Perdana 2021, Dihadiri Dewan Guru Berusia 70 Tahun

Pertandingan antar dojo di Denpasar ini bertujuan untuk menjaga semangat latihan para atlet-atlet muda di Kota Denpasar.

"Peserta ada 89 atlet, kami bagi dua untuk menghindari kerumunan. Jadi kami bagi dalam dua hari," ujarnya.

Selain menjaga semangat dan mental para atlet dojo karena telah lama libur bertanding karena pandemi Covid-19, ajang ini juga diselenggarakan bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat.

"Yang nantinya akan mewakili Pengcab Kota Denpasar di kancah nasional maupun internasional," bebernya.

Lanjut dia, dari kegiatan ini telah terjaring 82 altet unggul yang kemudian akan dilatih lebih intensif agar berprestasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved