Breaking News:

Berita Politik

Target Sapu Bersih di Pemilu Serentak 2024, PDIP Minta Kader yang Ingin Maju Mulai Lakukan Persiapan

Pesta demokrasi yang juga dilaksanakan bersamaan dengan Pilkada Serentak itu juga membuat PDIP Bali memanaskan mesin politiknya.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP yang berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Minggu 20 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemilu Serentak 2024 masih jauh di depan mata, tetapi hal tersebut tidak membuat PDIP berdiam diri.

Pesta demokrasi yang juga dilaksanakan bersamaan dengan Pilkada Serentak itu juga membuat PDIP Bali memanaskan mesin politiknya.

Seperti yang dilakukannya dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Minggu 20 Juni 2021.

Acara itu sendiri dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Made Urip, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bidang Pemerintahan sekaligus Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Arif Wibowo, Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Bupati/Walikota dari PDIP, Anggota DPR RI asal Bali dari PDIP, Fraksi PDIP Provinsi dan Kabupaten/Kota, Ketua DPC PDIP, dan kader PDIP se-Bali.

Baca juga: Ganjar Potensial Jadi Ketum PDIP, Megawati Dilema Usung Puan atau Ganjar

Helatan itu sendiri mengambil tema  “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat" dengan sub tema "Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara, Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Pola Pembangunan Semesta Berencana.

Diketahui, Rakerda membahas dua hal pokok yakni evaluasi hasil Pilkada dan program-program DPC maupun DPD.

Pun begitu, peserta yang mengikuti Rakerda dibagi menjadi dua yakni yang hadir langsung di Rakerda dan peserta mengikuti melalui Zoom.

Khusus untuk peserta yang hadir di arena Rakerda, PDIP Bali melakukan rapid test sebelum memasuki acara.

Wakil Sekjen DPP PDIP Arif Wibowo menjelaskan bahwa Rakerda merupakan kewajiban setiap partai yang tertuang dalam AD/ART partai.

“Dengan berbagai norma yang dirumuskan menjadi dasar kegiatan ini tentu dimaksudkan sebagai upaya strategis partai untuk memastikan bahwa partai kedepan tetap pada track yang semestinya dan seharusnya,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Rakerda PDIP Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved