Breaking News:

Corona di Bali

Dinas Kesehatan Badung Klaim Capaian Vaksinasi Covid-19 Tertinggi se-Indonesia

Posisi Badung tertinggi di Bali, menyusul Kota Denpasar dengan capaian harian dosis I sebanyak 323.685 orang dan capaian dosis II sebanyak 166.424

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi pekerja pariwisata di kawasan The Nusa Dua, Badung. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Realisasi program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Badung, disebut menempati ranking tertinggi dibandingkan daerah lain di Bali.

Bahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengklaim pencapaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Menariknya, tingginya capaian vaksinasi juga dibarengi peningkatan angka positif Covid-19.

Kendati demikian ada satu wilayah di Petang yang sudah menjadi zona hijau lantaran tidak ada kasus covid-19.

Baca juga: Terkait Informasi PPKM Mikro Diperketat, Begini Kata Kadiskes Badung

Kepala Dinkes Badung dr. Nyoman Gunarta yang dikonfirmasi, Senin 21 Juni 2021 mengatakan sesuai data dari Kemenkes RI hingga Minggu 20 Juni 2021 capaian harian untuk dosis I di Badung mencapai 352.716 orang, sedangkan untuk vaksin II sebanyak 200.521 orang.

Posisi Badung tertinggi di Bali, menyusul Kota Denpasar dengan capaian harian dosis I sebanyak 323.685 orang dan capaian dosis II sebanyak 166.424 orang.

Bahkan untuk di Badung dua kecamatan yaitu Kuta dan Kuta Selatan sudah tuntas vaksin kedua, dan empat kecamatan baru dosis pertama.

“Kalau melihat target yang diberikan pusat sebanyak 383.746 orang, pencapaian kita saat ini sudah mencapai 91,98 persen,” ujarnya.

Kendati, Kuta dan Kuta Selatan dinyatakan tuntas, pihaknya masih tetap melakukan penyisiran untuk warga pendatang yang baru balik dari mudik dan para pekerja pariwisata.

Pencapaian di Badung ini menurut mantan Dirut RSD Mangusada ini lantaran partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved