Breaking News:

Kasus Covid-19 Melonjak, Kini 3 Wilayah di Denpasar Jadi Zona Oranye Padahal Sempat Hijau

Akan tetapi, seminggu setelahnya, sebanyak 20 desa/kelurahan dinyatakan zona kuning, dan 3 wilayah lainnya dinyatakan zona oranye.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali/Putu Supartika
Penutupan tempat bermain anak di Lapangan Puputan Badung - Tempat Bermain Anak di Denpasar Disegel, Lapangan Puputan Badung Dijaga Lebih Ketat 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kota Denpasar kini kembali mengalami lonjakan kasus positif Covid-19.

Hal ini berdampak pada peningkatan zona kawasan tingkat penyebaran Covid-19 yang awalnya zona hijau menjadi zona kuning bahkan ada yang kembali menjadi zona orange.

Untuk diketahui, pada 13 Juni lalu, dari 43 desa/kelurahan di Kota Denpasar, 35 wilayah sudah dinyatakan zona hijau Covid-19.

Sementara hanya 8 wilayah yang masuk zona kuning.

Baca juga: IDI Sarankan Pemerintah Lakukan Lockdown Daripada PPKM Mikro Untuk Menekan Penularan Covid-19

Akan tetapi, seminggu setelahnya, sebanyak 20 desa/kelurahan dinyatakan zona kuning, dan 3 wilayah lainnya dinyatakan zona oranye.

Dan untuk zona hijau hanya tersisa sebanyak 20 desa/kelurahan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan tiga wilayah yang masuk zona oranye yakni Desa Ubung Kaja, Desa Pemecutan Kaja, dan Kelurahan Sesetan.

Sementara untuk 20 wilayah yang masuk zona kuning meliputi, Denpasar Timur sebanyak 5 wilayah yakni Kesiman Kertalangu, Kesiman Petilan, Sumerta Kaja, Sumerta Kauh, dan Dangin Puri Kelod.

“Denpasar Utara dua zona orange yakni Desa Ubung Kaja, Desa Pemecutan Kaja, sedangkan zona kuning yakni Kelurahan Tonja dan Desa Dauh Puri Kaja,” kata Dewa Rai saat diwawancarai Senin, 21 Juni 2021.

Untuk wilayah Denpasar Barat, yang masuk zona kuning sebanyak 7 wilayah meliputi Kelurahan Padangsambian, Kelurahan Padangsambian Kelod, Pemecutan Kelod, Dauh Puri Kauh, Kelurahan Pemecutan, Dauh Puri Kelod dan Kelurahan Dauh Puri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved