Breaking News:

Berita Bali

Tak Perlu Antre di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, Tiket Kapal Feri ASDP Kini Bisa Pesan Lewat BRILink

Bank BRI bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang memfasilitasi pembelian tiket kapal feri melalui AgenBRILink.

Editor: Noviana Windri
Istimewa
Ilustrasi foto tak terkait berita - Kapal dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur bersender di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (1/4/2014). ASPD Ketapang-Gilimanuk Siagakan 56 Kapal Selama Mudik Lebaran 2019 

TRIBUN-BALI.COM - Pengguna jasa angkutan Kapal Feri ASDP kini bisa memesan tiket tanpa perlu mengantri di pelabuhan.

Salah satunya adalah melalui terobosan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang memfasilitasi pembelian tiket kapal feri melalui Agen BRILink.

Para calon pengguna jasa dapat mengunjungi Agen BRILink terdekat tanpa harus mengantre di loket – loket pembelian tiket.

Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa kapal Feri ASDP untuk layanan penyebrangan Merak-Bakaheuni dan Ketapang-Gilimanuk.

BRI Komitmen Salurkan KPR Subsidi Untuk Polri, Dukung Program Pemerintah Bangun Rumah di Bali

Cara Bayar Tagihan IndiHome Via Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI

Adapun, tata cara pemesanan melalui Agen BRILink sangat mudah dan cepat, dimana pemesanan dapat dilayani melalui Agen BRILink.

Para calon pengguna jasa diminta untuk mengisikan jadwal keberangkatan, golongan kendaraan, data diri seluruh penumpang, konfirmasi pembelian, selanjutnya adalah melakukan pembayaran.

Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QR Code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan, melalui kerjasama ini nasabah BRI atau masyarakat umum akan semakin dimudahkan.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk menerapkan kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket.

Arga menjelaskan, hingga Mei 2021, terdapat lebih dari 458 ribu Agen BRILink diseluruh Indonesia yang mampu memberikan akses layanan keuangan untuk masyarakat hingga plosok negeri.

“Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa," ujar Arga dalam keterangannya, (20/6/2021).

Join project untuk implementasi integrasi sistem dengan ASDP ini pada akhirnya juga akan mendorong ekonomi masyarakat secara umum.

Selama Libur Lebaran 2021, BRI, BNI, dan Mandiri Tetap Beroperasi Secara Terbatas

“Tentu saja Kerjasama ini mempertimbangkan dan mengedepankan keselamatan maupun kesehatan penumpang ditengah kondisi pandemi,” tegasnya.

Sebagai informasi, Agen BRILink merupakan perluasan layanan perbankan dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved