Breaking News:

Berita Klungkung

15 Desa Cakupan Vaksinasi Masih Rendah, Satgas Covid-19 Klungkung Buka Layanan Vaksinasi Sore Hari

Setelah menugaskan aparat desa untuk mendatangi sasaran untuk vaksinasi, satgas juga akan menambah jam layanan vaksinasi di sore hari.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Noviana Windri
ist
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat meninjau vaksinasi di Banjar Penasan, Desa Tihingan, Klungkung, Selasa (22/6). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Satgas Covid-19 mengambil kebijakan baru, untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Klungkung.

Setelah menugaskan aparat desa untuk mendatangi sasaran untuk vaksinasi, satgas juga akan menambah jam layanan vaksinasi di sore hari.

Satgas Covid-19 Klungkung, menggelar rapat pembahasan pelaksanaan vaksinasi dan perkembangan Covid-19 di Klungkung, Selasa 22 Juni 2021.

Rapat itu dilaksanakan di ruang rapat kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Klungkung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra dalam pemaparannya menyampaikan, jumlah cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klungkung sampai tanggal 21 Juni 2021 sebanyak 63,15% dari jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 151.036 orang. 

Apakah Varian Baru Virus Covid-19 Jenis Delta Bisa Diatasi dengan Vaksin astraZeneca dan Sinovac?

Seusai Menerima Vaksin Covid-19, Nyoman W Sempat Perbaiki Mobil dan Keesokan Harinya Meninggal Dunia

Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 95.382 orang atau 63,15%.

Sedangkan cakupan vaksinasi dosis kedua sebanyak 28.145 orang atau 18,63%. 

Selain itu, ada 6 desa yang cakupan vaksinasinya diatas 90 % yaitu Desa Timuhun, Gelgel, Kutampi, Jungut Batu, Lembongan dan Semarapura Kaja. 

Sedangkan ada 15 desa yg cakupan vaksinasinya dibawah 50% yaitu di Kecamatan Banjarangkan diantaranya Desa Bumbungan, Tusan dan Tihingan.

Untuk di Kecamatan Klungkung ada 6 desa yaitu Kelurahan Semarapura Kangin, Semarapura Tengah, Semaraoura Kelod, Semarapura Kelod Kangin, Desa Tangkas dan Tegak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved