Persib Bandung

Frets Butuan Ungkap Timnya Sudah Mendekati Top Level untuk Tampil di Turnamen Piala Wali Kota Solo

Pemain depan Persib Bandung Frets Butuan mengaku siap untuk menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 musim depan.

Editor: Ady Sucipto
instagram@persib
Frets Butuan Jadi Penentu Kemenangan Persib Bandung via Skema Serangan Blitzkrieg ke PS Sleman 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Pemain depan Persib Bandung Frets Butuan mengaku siap untuk menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 musim depan.

Setelah menyabet juara dua di turnamen Piala Menpora pada waktu yang lalu, kini tim Maung Bandung bersiap untuk turut serta di Piala Wali Kota Solo.

Turnamen sebelum bergulirnya Liga tersebut rencananya akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo dan melibatkan 8 klub dari Liga 1 dan Liga 2.

Soal menghadapi Piala Wali Kota Solo, kata Frets, semengatnya tetap terjaga dengan baik dan persiapannya pribadi sudah sangat maksimal.

"Semangat masih ada yang penting kita masih  berlatih, semangat masih tetap terjaga kapan pun itu turnamen  Wali Kota Solo dijalankan kita selalu siap, tapi sekarang semangat selalu ada yang penting kita selalu latihan, kita selalu dapat kesempatan," ujar Frets dalam wawancara virtual setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (21/6).

Sejauh ini, kondisi mantan pemain PSMS Medan itu tidak mengalami masalah dan siap bermain maksimal pada Piala Wali Kota Solo.

Persiapan yang sudah dilakukan pun sudah bisa dikatakan maksimal dan hampir mendekati kondisi ideal sebelum bertanding.

"Saya pikir cukup siap karena kita sudah tiga minggu latihan saya pikir hampir mendekati top level, selalu dijaga," ucapnya.

Robert Alberts memimpin sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020).
Robert Alberts memimpin sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020). (Amandeep Rohimah/Persib Bandung)

Laga Uji Coba Persib

Di samping persiapan hadapi Liga 1, duel uji coba tersebut juga menjadi sarana bagi Robert Alberts untuk mengetahui kedalaman skuatnya sebelum berlaga juga di turnamen Piala Wali Kota Solo.

Rencananya, tim besutan Robert Alberts  tersebut akan menjajal kekuatan klub Liga 2, Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Juni 2021.

"Di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwaijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Senin (21/6/2021).

Dalam laga uji coba nanti, ada beberapa target yang hendak dicapai oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Salah satunya adalah hasil latihan selama sepekan terakhir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved