Breaking News:

Euro 2020

Cristiano Ronaldo Jadi Sosok Penyelamat Portugal dari Kekalahan, Begini Peran Kuncinya

Sosok Cristiano Ronaldo kembali menjadi motor serangan bagi Portugal dan sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan di ajang Euro 2020.

Editor: Ady Sucipto
Darko Bandic / POOL / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. Darko Bandic / POOL / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Sosok Cristiano Ronaldo kembali menjadi motor serangan bagi Portugal dan sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan di ajang Euro 2020.

Lewat aksi Cristiano Ronaldo, Portugal berhasil terhindar dari kekalahan setelah sang pemain mencetak dua gol dan berakhir imbang lawan Prancis di laga krusial grup F, Kamis 24 Juni 2021 dinihari tadi.

Dua gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo via titik putih sudah cukup untuk membuyarkan kemenangan Prancis yang unggul melalui dua gol Karim Benzema.

Pertemuan antara Portugal vs Prancis di Puskas Arena berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. Darko Bandic / POOL / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. Darko Bandic / POOL / AFP (Darko Bandic / POOL / AFP)

Hasil imbang tersebut sudah cukup mengantarkan Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Portugal lolos dengan status peringat 3 terbaik, sementara Prancis sukses menjadi pemuncak klasemen.

Laga sengit akan dilakoni Portugal ketika harus menghadapi Belgia di babak 16 besar Euro edisi kali ini.

Baca juga: Update Jadwal 16 Besar Euro 2020, Italia vs Austria, Belgia vs Portugal, Jerman vs Inggris

Terlepas dari hal itu, Portugal wajib berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang kembali menjadi tokoh utama penyelamat tim untuk lolos dari grup neraka.

Apalagi Ronaldo telah mencetak gol dalam setiap laga yang dilakoni Portugal dalam tiga pertandingan beruntun di fase grup.

Catatan lima gol telah berhasil diukir Ronaldo sejauh ini dalam ajang Euro 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved