Breaking News:

Berita Jembrana

Harian Kompas Berikan Donasi dari Pembaca kepada Sekaa Jegog Jembrana

Donasi itu diberikan kepada sekaa Jegog Jembrana, yang hingga kini masih aktif mempertahankan warisan kesenian tradisional tersebut.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Penyerahan bantuan donasi harian kompas oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba di rumah jabatan bupati, Kamis 24 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Harian Kompas memberikan donasi dari pembaca kepada sekaa Jegog Jembrana, Kamis 24 Juni 2021.

Donasi itu diberikan kepada sekaa Jegog Jembrana, yang hingga kini masih aktif mempertahankan warisan kesenian tradisional tersebut.

Donasi diberikan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dan Manager Gramedia Printing Wayan Sukra kepada perwakilan sekaa Jegog Jembrana, di rumah jabatan Bupati Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, bahwa sangat berterimakasih kepada Harian Kompas yang memberikan donasi berupa sembako pada malam ini.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Rumbing di Jembrana, Kadisparbud Jembrana Diganti Sekdis

Dimana Harian Kompas memiliki kepedulian terhadap kesenian asli Bumi Makepung ini.

Saat ini, terdapat sekitar 120 sekaa atau kelompok Jegog di Jembrana. Dan sudah bernaung dalam Yayasan Seni Jegog Jembrana.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Harian Kompas,” ucapnya Kamis 24 Juni 2021 malam.

Tamba menyatakan, bahwa seni khas Jembrana ini kini tidak bisa lagi sesuka hatinya akan berangkat atau diminta tampil di luar daerah Jembrana.

Terlebih lagi, dengan harga murah yang hanya Rp 1,5 juta.

Saat ini kesenian yang hanya ada di ujung barat Pulau Bali ini tidak dapat disewa di harga kurang dari Rp 10 juta. Khususnya ketika harus tampil ke luar daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved