Breaking News:

Berita Badung

Potensi Puluhan Miliar Rupiah, DPRD Badung Minta OPD Terkait Bidik Pajak Tower Monopole dan Rooftop

tower rooftop dan monopole dinilai tidak menyumbang kontribusi ke kas daerah lantaran sebagian besar tower jenis ini tak berizin alias bodong

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung mulai membidik pendapatan daerah selain pajak hotel dan restoran.

Bahkan kini satu potensi yang dibidik adalah pajak dan retribusi tower rooftop dan monopole.

Sejauh ini, ini tower rooftop dan monopole dinilai tidak menyumbang kontribusi ke kas daerah lantaran sebagian besar tower jenis ini tak berizin alias bodong.

Bahkan beberapa masyarakat juga sempat mempermasalahkan hal tersebut, mengingat ada beberapa tower rooftop dan monopole yang bermasalah.

Baca juga: Edarkan 93 Paket Sabu di Wilayah Badung, Kadek Budiarta Dihukum 10 Tahun Penjara

Selama ini tower rooftop dan monopole dinilai tidak menyumbang kontribusi ke kas daerah lantaran sebagian besar tower jenis ini tak berizin alias bodong.

Dewan Badung bahkan mencatat ada sekitar 378 tower rooftop dan monopole bodong di gumi keris.

Pendapatan yang hilang pun diprediksi mencapai puluhan miliar rupiah.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata saat dikonfirmasi  mengatakan pihaknya bersama Komisi I telah memanggil Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersaman Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung untuk membahas secara khusus potensi dari tower tersebut.

Bahkan dari pemaparan Diskominfo dan DPMPTSP Badung, kata Parwata, tower rooftop dan monopole selama ini memang tidak ada izinnya.

“Jadi  Kadis Kominfo dan pihak Dinas Perizinan (DPMPTSP) sudah kami panggil terkait tower ini. Katanya memang belum ada izin. Jadi otomatis mereka tidak bayar pajak,” ujarnya Kamis 24 Juni 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved