Breaking News:

Yamaha

Project ‘Aka-Tombo’ dan Memori Motor Legendaris Yamaha

Kemeriahan program Yard Built yang merupakan ajang modifikasi dan custom motor All New XSR 155 oleh para builder bertalenta Indonesia memasuki Bali

Yamaha
Project ‘Aka-Tombo’ dan Memori Motor Legendaris Yamaha 

TRIBUN-BALI.COM - Kemeriahan program Yard Built yang merupakan ajang modifikasi dan custom motor All New XSR 155 oleh para builder bertalenta Indonesia telah memasuki Pulau Dewata Bali.

Salah satu bengkel custom yang paling populer di Bali yaitu Deus Ex Machina pun terpilih untuk berkolaborasi bersama Yamaha Indonesia dalam melahirkan motor Yard Built Special di bulan
Maret lalu.

Konsep ‘Aka-Tombo’ dipilih oleh Deus Ex Machina dalam merombak All New XSR 155 Standard agar terlihat menjadi lebih heritage.

Dengan penerapan konsep custom tersebut, nantinnya tampiilan All New XSR 155 akan menyerupai motor legendaris Yamaha YA1 yang hadir di medio tahun 1950 an.

Baca juga: Performa Buruk di Yamaha, Valentino Rossi Balik ke Ducati di MotoGP 2022?

‘Aka-Tombo’ sendiri merupakan Bahasa Jepang yang berarti Red Dragonfly yang pada saat itu
menjadi julukan bagi motor Yamaha YA1 yang legendaris.

“Aka-Tombo adalah motor pertama produksi Yamaha Motor Company. Garapannya memancarkan jiwa ‘Moto & Surf’ yang memberikan kesenangan dan membawa keseruan. Motor ini punya platform yang bagus untuk dijadikan sebagai bahan (motor) custom. Karena sudah sangat support, baik secara design, frame fitur hingga mesin 155cc yang powerful,” ungkap Anthony Mclnerheney, Concept Designer dari Deus Ex Machina ‘Temple of Enthusiasm’.

Saat ini proses pembuatan All New XSR 155 ‘Aka-Tombo’ telah memasuki tahap akhir, Deus sudah menyelesaikan beberapa ubahan-ubahan utama pada motor.

Mulai dari subframe, kaki-kaki, dan swingarm.

Dan selanjutnya mereka akan melakukan proses finishing seperti cat, dan pemasangan part-part kecil.(*).

Baca juga: Kompetisi Video dan Foto Maxi Yamaha Journey Dimulai

Kumpulan Artikel Yamaha

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved