Breaking News:

Corona di Dunia

Kakek Smith Pegang Rekor Pasien Covid-19 Terlama di Dunia, Telah Rencanakan Pemakamannya

Smith positif Covid-19 selama 10 bulan beruntun, dan menjadi kasus infeksi berkelanjutan terlama yang tercatat di dunia.

Editor: DionDBPutra
Wartakotalive.com
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, BRISTOL - Dave Smith, seorang kakek di Inggris berusia 72 tahun pegang rekor sebagai pasien positif Covid-19 terlama di dunia.

Menurut para peneliti Kamis 24 Juni 2021, Smith positif Covid-19 selama 10 bulan beruntun, dan menjadi kasus infeksi berkelanjutan terlama yang tercatat di dunia.

Dave Smith merupakan pensiunan instruktur mengemudi dari Bristol di Inggris barat.

Smith sudah mendapat hasil tes positif 43 kali, dirawat di rumah sakit tujuh kali, bahkan telah merencanakan pemakamannya.

"Saya pasrah, saya sudah panggil keluarga, berdamai dengan semua orang, mengucapkan selamat tinggal," katanya kepada televisi BBC, dikutip Kompas.com dari AFP.

Baca juga: Kondisi DKI Jakarta Kian Mengkhawatirkan, Penambahan 5.500 Pasien Covid-19 dalam 4 Hari

Baca juga: RSU Bangli Punya 66 Bed Untuk Pasien Covid-19, Siap Tambah Bed Jika Kasus Meningkat

Sang istri, Linda, yang juga dikarantina bersamanya di rumah berkata, "Seringkali kami berpikir dia tidak akan selamat. Ini tahun yang luar biasa".

Menurut Ed Moran, konsultan penyakit menular di University of Bristol dan North Bristol NHS Trust, Dave Smith memiliki virus aktif di tubuhnya.

"Kami dapat membuktikan dengan mengirimkan sampel virusnya ke mitra universitas yang berhasil menumbuhkannya, membuktikan bahwa bukan hanya produk sisa yang memicu tes PCR tetapi sebenarnya virus aktif," kata Moran.

Gunakan produk Regeneron

Dave Smith pulih setelah pengobatan dengan koktail antibodi sintetis yang dikembangkan oleh perusahaan biotek Amerika Serikat, Regeneron.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved