Breaking News:

Bali United

Leo Ungkap Alasan Sering Emosi, dari Berselisih dengan Lilipaly, Hingga Pukul Pemain Kaesang

Bek Bali United Leonard Tupamahu mengungkap hal tak biasa yang dialami sebelum terlibat insiden dengan pemain Delvin Rumbino Persis Solo klub milik

Penulis: Marianus Seran | Editor: M. Firdian Sani
SURYAMALANG.COM/kolase Instagram
@kaesangp/Istimewa via Tribunnews.com Kaesang Pangarep (kiri), aksi Leonard Tupamahu pukul kepala Delvin Rumbino (kanan). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bek Bali United Leonard Tupamahu mengungkap hal tak biasa yang dialami sebelum terlibat insiden dengan pemain Delvin Rumbino Persis Solo klub milik Kaesang Pangarep

Leo ungkap sering alami emosi cukup lama sejak awal bulan puasa lalu sebelum dirinya mengalami kejadian hebat di lapangan saat laga uji coba Tour de Java kontra Persis Solo

Ia ungkap sempat tersulut emosi hebat saat latihan dengan rekannya Bali United, seperti Gavin Kwan, Stefano Lilipaly, Gunawan Dwi Cahyo, Yabes Roni, dan sejumlah pemain lainnya. 

Bahkan Leo sempat menyenter bola tepat mengenai Stefano Lilipaly hingga pemain naturalisasi ini memutuskan keluar dari lapangan saat latihan. 

Bursa Transfer Liga 2: Eks Striker Persib Gabung PSMS Medan, Pernah Juara Bersama Maung Bandung

"Di bulan puasa saat latihan saya minta maaf kepada teman-teman karena saya selalu bermain kasar, marahin orang, bicara kotor, saya selalu main emosi, dan tekel. Setelah saya minta maaf, seminggu setelahnya, saya kembali emosi sama Gavin, Gunawan, saya juga sikat bola yang kena Stefano Lilipaly (Fano) , sampai Fano berhenti latihan, " jelas Leonard Tupamahu

Leo menjelaskan, situasi emosi tercipta bukan karena masalah dengan keluarga, istri dan anak.

Karena karekter dalam keluarga, bukan pribadi yang sering pukul istri dan anak. 

"Saya juga tak tahu ini kenapa, mungkin karena saya kurang ibadah. Karena selama dua tahun ini saya tidak pernah ada ibadah secara khusus dan khusuk di gereja," katanya. 

Marc Klok Dikaitkan Persib Bandung & Persis Solo, Fans Yakin Bakal Pilih Bali United, Ini Alasannya

Leo ungkap alasan utama hal buruk itu terjadi, mungkin karena selama ini hanya menjalani ibadah secara online dari rumah, sehingga kurang khusuk. 

"Karena kalau kita dalam rumah ibadah (gereja) gak mungkin kita ibadah sambil makan atau nonton, "katanya. 

Setelah Leo kembali dari Solo Jumat 18 Juni 2021, hal pertama yang dilakukan yakni mengikuti ibadah di Bali pada Minggu.

Ia datang ke gereja seorang diri dan menyerahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Out dari Persija, Marc Klok Menuju Bali United, Ini Penegasan Yabes Tanuri

"Begitu aku pulang,  langsung ibadah ke geraja meski dalam kondisi pandemi, tetap ke gereja dengan prokes, daftar sesuai aturan. Saya sendiri datang tanpa anak dan istri. Saya anggap hal ini yang kurang dari hidup saya," tegasnya. (*) 

Ikuti berita terkini Bali United dan Liga 1
 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved