Breaking News:

Berita Badung

78 Tatto Artist Dari Bali Hingga Kalimantan Ikuti Kontes Kuta Tatto Fest 2021

Event-event skala kecil mulai kembali diadakan di Bali sekarang, seperti Kuta Tatto Fest 2021 yang diadakan tanggal 25-26 Juni 2021

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Seorang tatto artist tengah menatto seorang model dalam kontes Kuta Tatto Fest 2021 - 78 Tatto Artist Dari Bali Hingga Kalimantan Ikuti Kontes Kuta Tatto Fest 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Event-event skala kecil mulai kembali diadakan di Bali sekarang, seperti Kuta Tatto Fest 2021 yang diadakan tanggal 25-26 Juni 2021 di South Quay Discovery Shopping Mall, Badung, Bali.

Kuta Tatto Fest 2021 merupakan event kecil bagian dari Bali Tatto Expo yang rutin diadakan tiap tahun, namun karena pandemi Covid-19 ini ditiadakan dan dibuat event skala kecil dengan peserta artist tatto terbatas dinamakan Kuta Tatto Fest 2021.

"Sebenarnya event rutin tahunan kita itu Bali Tatto Expo yakni event tatto terbesar di Bali dengan skala internasional. Sekarang karena masih pandemi kita buat event kecilnya yaitu Kuta Tatto Fest," ujar panitia penyelenggara, Made Indah Jayanthi atau lebih akrab disapa Iin Jayanthi, Sabtu 26 Juni 2021 disela kegiatan.

Lingkup event kali ini lebih kecil daripada Bali Tatto Expo, di mana para artist tatto dan penyuka tatto bertemu dalam satu kegiatan, bisa saling sharing dan silaturahmi tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Wayan Apel Hendrawan Seniman Tatto Hadirkan Pameran Berciri Spiritualisme hingga Awal Februari

Sebanyak 77 artist tatto dengan menggunakan mesin tatto dan 1 artist tatto menggunakan hand tap, mereka tidak hanya dari Bali tetapi juga ada yang dari Kalimantan, Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Dalam Kuta Tatto Fest 2021 ini juga ada kontes tatto yang dilombakan dalam beberapa kategori, diantaranya kategori color, black & grey, black work, tema balinese dan magic ink.

Setiap peserta kontes diberikan waktu pengerjaan tatto selama 7 jam, mulai pukul 10.00 sampai 17.00 WITA.

Akan dipilih pemenang setiap harinya pada kontes itu diantaranya best of day, best 1st categort, 2nd place category dan top 10.

Iin Jayanthi berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan perekonomian pulih kembali, sehingga para artist tatto dapat berkarya lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved