Breaking News:

Corona di Bali

Dukung Pengendalian Covid-19, Babinsa di Bali Bagi-Bagi Masker kepada Warga

Bintara Pembina Desa atau Babinsa di Badung, Bali membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Pasar Adat Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ist/Kodim 1611/Badung
Babinsa di Badung, Bali membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Pasar Adat Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Bali, pada Jumat 25 Juni 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bintara Pembina Desa atau Babinsa di Badung, Bali membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Pasar Adat Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Bali, pada Jumat 25 Juni 2021.

Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf Misbakun atas seizin Dandim 1611/Badung Kol. Inf I Made Alit Yudana, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah Bali dalam pengendalian untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Badung Meningkat, Tercatat Ada 47 Kasus Dalam Sehari

"Pembagian masker kepada masyarakat kita titik beratkan kepada masyarakat yang tidak memakai masker pada saat melaksanakan kegiatan atau aktivitas di tempat-tempat keramaian yang salah satunya yaitu Pasar Adat Desa Petang," ujar Misbakun kepada Tribun Bali.

Pihaknya menekankan kepada para babinsa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah. 

"Apalagi seperti di pasar yang sudah pasti banyak kerumunan massa sehingga sudah dapat dipastikan menjadi lokasi yang rawan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Kor

Baca juga: Wilayah Padat Penduduk, Disdikpora Badung Antisipasi Lonjakan PPDB Jalur Zonasi di Kuta Utara

amil 1611-06/Petang, Peltu Dewa Sena menyampaikan, jajaran Babinsa tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Hal tersebut merupakan cara pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih merajalela," tegasnya. (*)

Berita lainnya di Corona di Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved