Breaking News:

Berita Bangli

Buka Lomba Menghafal Pancasila, Wabup Diar Ajak Siswa SD Teladani Ajaran Bung Karno

Perbekel kedisan I Nyoman Gamayana mengungkapkan, kegiatan peringatan Bulan Bung Karno III adalah salah satu upaya Pemerintah Desa untuk menggelorakan

Istimewa/Humas Pemkab Bangli
Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar ketika menyerahkan tanaman bunga Pucuk Bang yang merupakan maskot kota Bangli. Sabtu (26/6/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar membuka lomba menghafalkan Pancasila untuk anak SD.

Lomba tersebut digelar di Balai Banjar Desa Kedisan, Sabtu 26 Juni 2021.

Perlombaan tersebut digelar serangkaian dengan peringatan Bulan Bung Karno III.

Perbekel kedisan I Nyoman Gamayana mengungkapkan, kegiatan peringatan Bulan Bung Karno III adalah salah satu upaya Pemerintah Desa untuk menggelorakan kembali ajaran dan nilai nilai luhur Bung Karno, sebagai salah satu fondasi pendidikan karakter generasi di masa depan.

Baca juga: Maksimalkan Pelayanan 24 Jam, Diskominfo Bangli Berencana Pasang CCTV di 11 Titik

Bulan Juni, lanjutnya, adalah bulan lahirnya Bung karno yang sekarang diperingati sebagai bulan Bung Karno.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba menghafalkan lima sila dari pancasila lengkap dengan simbolnya, lomba membuat design poster Bung karno untuk anak SD, dan lomba pidato.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat dan nilai nilai luhur dari ajaran Bung Karno sebagai proklamator RI,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyampaikan, peringatan Bulan Bung Karno adalah sebuah momentum bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi generasi penerus melalui kegiatan yang positif.

Peringatan Bulan Bung Karno merupakan intruksi pemerintah melalui Kepres sebagai upaya untuk meluruskan nilai-nilai sejarah yang pernah terlupakan.

“Dengan peringatan Bulan Bung Karno yang digelar oleh Desa kedisan yang sekaligus merupakan hari lahirnya Bung Karno, sepatutnya kita jadikan momentum untuk menanamkan ajaran tri sakti Bung Karno pada generasi penerus, utamanya anak-anak yang masih di bangku sekolah dasar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved