Breaking News:

Berita Jembrana

Gebyar Vaksin Covid-19 Digelar Menyusul Lonjakan Kasus Di Jembrana

Jajaran Satgas  Covid-19 Jembrana tak henti-hentinya mengajak masyarakat mengikut vaksinasi

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Karsiani Putri
I Made Ardhiangga Ismayana
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang juga Ketua Satgas  Covid-19 Jembrana hadir dalam acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Sabtu 26 Juni 2021 kemarin 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Jajaran Satgas  Covid-19 Jembrana tak henti-hentinya mengajak masyarakat mengikut vaksinasi.

Untuk mengoptimalkan capaian target sasaran di Jembrana, digelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 secara massal.

Gebyar itu juga sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI dan dilaksanakan di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Sabtu 26 Juni 2021 kemarin. 

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang juga Ketua Satgas  Covid-19 Jembrana  mengapresiasi dan berterimakasih telah dilaksanakannya gebyar vaksinasi massal tersebut merupakan intruksi dari Presiden Republik Indonesia ke Polda dalam bentuk sinergitas Pemda dengan unsur TNI dan Polri terutama dalam menangani pandemi Covid-19 khusunya di Kabupaten Jembrana, Bali.

”Saya berterima kasih hari ini telah dilaksanakan gebyar vaksin yang sangat luar biasa atas instruksi dari Presiden ke seluruh Polda di Indonesia dan turunannya seluruh Polres.  Hari ini kita sudah melihat partisipasi masyarakat yang sangat luar biasa, dan ide ini sangat menarik sekali bahkan sudah kita rumuskan.  Astungkara ditengah penyebaran Covid-19 ada sinergitas yang baik untuk mempercepat vaksinasi,” kata Bupati Tamba yang didampingi Kapolres Jembrana AKBP, I Ketut Gede Adiwibawa dan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. 

Baca Juga: Tetap Optimis Pariwisata Bali Dibuka Juli Ini, Kadispar Bali Minta Warga Bali Bijak Dalam Bermedsos

Bupati Tamba mecanangkan Sabtu dan Minggu akan dapat menjadi hari dimana masyarakat bisa mendapatkan vaksin.

Hal itu melihat belum tercapainya target vaksinasi Jembrana hingga 100 persen.

Bahkan, Tamba juga meminta supaya untuk Sekaa Jegog di seluruh Jembrana diturut sertakan sebagai hiburan di saat vaksinasi berlangsung.

Kegiatan Gebyar Vaksin bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Jembrana sehingga membentuk kekebalan kelompok.

“Vaksinasi massal merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maksimal target tanggal 28 Juli ini memang harus sudah bisa kerjakan mungkin sebelum itu harus sudah selesai,” ungkapnya

Tamba berharap, masyarakat Jembrana ikut berperan dan membantu Pemkab Jembrana dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, upaya yang dicanangkan Pemerintah tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP, I Ketut Gede Adiwibawa mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-75 dimana Polda Bali mendapatkan target sekitar 13 ribu vaksinasi.

“Kami polres Jembrana mendapat target hari ini melaksanakan 1000 vaksin namun, kalau kita lihat dari antusias warga yang hadir ke Gebyar Vaksin hari ini mungkin di Kabupaten Jembrana bisa melebihi dari target yang dibebankan itu terkait masalah vaksinasi sehingga dengan adanya kebijakan ini kita harapkan target secara umum Kabupaten Jembrana vaksin dapat tercapai bila perlu sebelum tanggal 31 Juli,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved