Breaking News:

Berita Badung

Melanggar Prokes, Anggota Polsek Abiansemal Bakal Langsung Berikan Teguran

KRYD yang dilaksanakan Polsek Abiansemal berlangsung pada Selasa 29 Juni 2021 pagi sekitar pukul 10.45 wita, yang tetap menghimbau masyarakat untuk

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polsek Abiansemal.
Kegiatan KRYD yang dilaksanakan anggota Polsek Abiansemal, Selasa 29 Juni 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di lingkungan Banjar Sigaran, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali terus dilakukan.

KRYD yang dilaksanakan Polsek Abiansemal berlangsung pada Selasa 29 Juni 2021 pagi sekitar pukul 10.45 wita, yang tetap menghimbau masyarakat untuk tertib protokol kesehatan (prokes).

Dikatakan Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, penertiban prokes sesuai Sprin Kapolres Badung Nomor Sprin/564/V/Ops.2.1/2021 pertanggal 30 Mei 2021 tentang KRYD.

Kompol Ruli Agus Susanto pun memastikan jika pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Baca juga: Sambangi Mapolres Badung Jalin Silaturahmi, PLN Bali Selatan Perkenalkan Mobil Listrik ke Kapolres

"Ini sesuai surat edaran Bupati Badung Nomor 944/783/Setda tanggal 9 Maret 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Desa atau Kelurahan dan Desa Adat dalam tatanan kehidupan era baru di Kabupaten Badung," ujar Kompol Ruli, Selasa 29 Juni 2021.

Lebih lanjut, ia melibatkan personelnya dari Tim Sabhara untuk berpatroli di wilayah Polsek Abiansemal.

Jika ditemukan adanya pelanggar prokes, anggotanya langsung diminta untuk memberikan teguran dan meminta untuk membenarkan penggunaan masker.

"Kita hanya beri teguran lisan saja, selain memberikan masker gratis, agar mereka tetap ingat menggunakan masker setiap keluar rumah," tambah Kompol Ruli Agus Susanto.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved