Breaking News:

Pemain Tim Milik Raffi Ahmad dan Atta Halilintar akan Dibekali Tarung Derajat, Ini Kata Bamsoet

Dua tim Liga 2 Indonesia 2021 milik selebriti dan youtuber, Raffi Ahmad Rans Cilegon FC dan Atta Halilintar AHHA Pati FC, akan dibekali bela diri

Penulis: Marianus Seran | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/Marianus Seran
Ketua Kodrat Indonesia, Bambang Soesatyo saat memeragakan gerakan tarung derajat di hadapan petarung derajat Bali di Klungkung, Minggu 27 Juni 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dua tim Liga 2 Indonesia 2021 milik selebriti dan youtuber, Raffi Ahmad Rans Cilegon FC dan Atta Halilintar AHHA Pati FC, akan dibekali bela diri tarung derajat.

Bekal beladiri ini demi menjaga pemain agar tidak cedera atau pun mencedarai lawan. Pemain akan lebih tangkas saat melakoni permainan.

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat), Bambang Soesatyo (Bamsoet), kepada Tribun Bali menjelaskan, dalam waktu dekat Tarung Derajat akan melatih tim sepakbola Liga 2 Indonesia, Rans Cilegon FC dan AHHA Pati FC, dua tim yang dipimpin Atta Halilintar dan Raffi Ahmad.

"Dua kesebelasan ini akan kami berikan latihan bela diri tarung derajat, gunanya adalah agar permainan bola mereka lebih tangkas, bagaimana jatuh yang benar, dan menghandle tekelan, agar tidak mencedarai dirinya, dengan teknik teknik tarung derajat," tegas Bamsoet belum lama ini.

Bamsoet yang juga Ketua MPR RI ini menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan ujian kenaikan Tingkat 1 Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali di Klungkung Minggu 27 Juni 2021.

Dalam acara ini, Bamsoet juga berpesan akan menggelar sejumlah kejuaraan atau liga tarung derajat di mall dengan melibatkan sejumlah pihak seperti youtuber, selebritis dan lainnya.

"Sosialisasi tarung derajat, kita akan lakukan eksebisi di mall, dengan cara melibatkan para youtuber, influencer, selebiritis dan lainnya," katanya.

Selain itu, Bamsoet juga berpesan kepada para atlet tarung derajat di Bali agar terus berlatih berikan kebanggaan bagi semua dan Bali.

" Di lain waktu jika pandemi sudah selesai dan Bali sudah herd immunity (kekebalan)," katanya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved