Breaking News:

Berita Denpasar

Semangat Pangdam IX/Udayana Dukung Pembukaan Pariwisata Bali Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memerintahkan Kesdam IX/Udayana yang dibantu oleh Kodim Jajaran Korem 161/WS, Korem 162/WB dan Korem

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana, pada Senin 28 Juni 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memerintahkan Kesdam IX/Udayana yang dibantu oleh Kodim Jajaran Korem 161/WS, Korem 162/WB dan Korem 163/WSA agar melakukan Serbuan Vaksin bekerja sama dengan Polri dan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing untuk penanganan Covid-19.

Serbuan vaksinasi menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca diperuntukkan bagi masyarakat Provinsi Bali untuk menyukseskan target dari pemerintah pusat secara nasional terakumulasi sebanyak 1 juta orang perhari.

"Sehingga hal ini menjadi pendukung rencana pariwisata khususnya di wilayah Bali yang dibuka Juli atau Agustus bisa terlaksana," kata Maruli dalam rapat koordinasi melalui video conference dengan Menko Marves RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dari ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin 28 Juni 2021. 

Serbuan Vaksinasi terus dimaksimalkan oleh Kodam IX/Udayana seperti halnya dilaksanakan Kodim-Kodim jajaran Korem 163/WSA yang menggelar serbuan vaksin di beberapa wilayah.

Penumpang yang Terbang dengan Garuda Indonesia akan Mendapat Fasilitas Layanan Vaksinasi Covid-19

Di wilayah Kodim 1609/Buleleng, yang dilaksanakan bagi 13.700 orang di tiga Kecamatan yakni di Kecamatan Tejakula, Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Sukasada, yang mengerahkan vaksinator dari TNI 2 Tim, dari Polri 2 Tim dan Dinas Kesehatan Daerah 5 Tim.

Selanjutnya, untuk serbuan vaksin di wilayah Kodim 1616/Gianyar dengan sasaran masyarakat 30.440 orang, dilaksanakan di Kecamatan Tulikup, Kecamatan Beng, Sidan dan Kecamatan Kemenuh dengan mengerahkan vaksinator dari TNI 2 Tim, Polri 2 Tim dan Dinas Kesehatan Daerah 2 Tim.

Kemudian, di wilayah Kodim 1619/Tabanan mengerahkan tenaga vaksinator dari TNI 2 Tim, dari Polri 2 Tim dan dari Dinas Kesehatan Daerah 3 Tim yang menyasar masyarakat yang berada di Kecamatan Timpang, Kecamatan Baturiti, dan Kecamatan Selemadeg dengan target sebanyak 25.280 orang

Sedangkan untuk serbuan vaksin di wilayah Kodim 1617/Jembrana juga mengerahkan vaksinator gabungan sebanyak 2 Tim dari TNI, 2 Tim dari Polri dan 3 Tim dari Dinas Kesehatan daerah, dengan sasaran sebanyak 1.750 orang masyarakat yang berada di Kecamatan Negara, Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Malaya.

Studi Com-COV Campurkan Vaksin AstraZeneca-Pfizer, Begini Hasilnya 

Pangdam mengimbau masyarakat di Provinsi Bali yang belum divaksin agar mau mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, sehingga herd immunity cepat tercapai.

"Namun demikian diharapkan masyarakat yang sudah di vaksin agar selalu tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan 3M yang merupakan cara efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19," pesannya. (*)

Ikuti berita terkini Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved