Breaking News:

Berita Klungkung

Dugaan Penyelewengan Anggaran PKB Tahun 2019, Kejari Klungkung Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab

Pihak Kejaksaan bahkan sudah menerbitkan surat perintah penyelidikan dan saat ini dalam tahap audit investigasi dari BPKP.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepala Seksi (Kasi) Intel Erfandi Kurnia Rachman didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Bintarno. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Klungkung saat ini tengah mendalami kasus dugaan penyelewengan anggaran kegiatan PKB (Pesta Kesenian Bali) Tahun 2019.

Pihak Kejaksaan bahkan sudah menerbitkan surat perintah penyelidikan dan saat ini dalam tahap audit investigasi dari BPKP.

Kasi Pidsus Kejari Klungkung Bintarno mengungkapkan, pihak kejaksaan sudah memeriksa pihak-pihak terkait kasus tersebut, seperti pejabat di Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Klungkung, pihak kepala desa termasuk beberapa pihak di Kecamatan Nusa Penida saat itu.

“Benar, kami sudah ada meminta keterangan sejumlah pihak. Ini dalam rangka pengumpulan data dan bahan keterangan guna menentukan ada atau tidaknya perbuatan melawan hukum,” ungkap Bintarno, Kamis 1 Juli 2021.

Baca juga: Klungkung Buka Lowongan 484 Formasi Guru, Sebagian Besar Guru Kelas

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Klungkung Ida Bagus Jumpung mengungkapkan, memang ada Kabid-nya yang dimintai konfirmasi oleh kejaksaan terkait penganggaran PKB tahun 2019.

" Saat itu saya belum menjadi kepala dinas, jadi saya arahkan Kabid saya yang dimintai konfirmasinya oleh kejaksaan," ungkapnya.

Namun menurutnya, anggaran PKB tahun 2019 sudah disalurkan sebagaima mestinya. Termasuk penganggarannya pun sudah ada pertanggungjawaban.

Serta Disbudpora saat itu tidak meminta pihak manapun, untuk mengumpulkan dana terkait PKB.

" Kalau di kami (Disbudpora) tidak ada masalah," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Kesenian Disbudpora Klungkung, I Komang Sukarya, mengatakan pada intinya seluruh administrasi pengganggaran PKB 2019 sudah sesuai peruntukannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved