Breaking News:

Berita Denpasar

PPKM Darurat Berlaku Besok Sabtu 3 Juli 2021, Satpol PP Bali Beri Atensi Khusus Denpasar dan Badung

Pemerintah Pusat resmi menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat untuk Jawa dan Bali

Penulis: Ragil Armando | Editor: Karsiani Putri
Dok. Kodim 1611/Badung
Ilustrasi- Pemerintah Pusat resmi menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat untuk Jawa dan Bali. PPKM darurat itu sendiri mulai berlaku pada tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Pusat resmi menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat untuk Jawa dan Bali. 

PPKM darurat itu sendiri mulai berlaku pada tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Di Bali  sendiri ada tujuh Kabupaten/Kota yang diberlakukan PPKM darurat level 3 tersebut yakni, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Jembrana, Buleleng, Bangli, Gianyar, dan Klungkung. 

Sedangkan, Kabupaten Karangasem dan Tabanan tak ikut dalam penerapan PPKM darurat level 3 tersebut. 

Oleh sebab itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali mulai bersiaga untuk mengamankan dan mengawasi jalannya PPKM darurat itu. 

Kepala Satpol PP Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi meminta masyarakat Bali untuk menerima dan menyesuaikan kebijakan pusat tersebut di lapangan. 

Pasalnya, kebijakan itu sendiri diambil sebagai bagian dari usaha untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa dan Bali. 

“Kami harapkan pengertiannya, dan konsistenan kita demi kebaikan bersama. Supaya angka covid 19 bisa melandai kembali,” jelasnya, Jumat 2 Juli 2021.

Dharmadi juga mengungkapkan bahwa dalam pengamanan dan pengawasan PPKM darurat tersebut, pihaknya akan berfokus kepada daerah-daerah obyek wisata serta tempat kumpul masyarakat atau tongkrongan. 

Dua Kabupaten/Kota, yakni Kota Denpasar dan Kabupaten Badung menjadi daerah yang menjadi perhatian khusus dari pihaknya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved