Breaking News:

Berita Tabanan

Sosialisasikan Kompor Induksi dan Mobil Listrik, Kenyamanan Diapresiasi Kapolres Tabanan

PT PLN (Persero) Distribusi Bali mensosialisasikan kompor induksi (kompor listrik) dan mobil listrik

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Karsiani Putri
I Made Prasetia Aryawan
PT PLN (Persero) Distribusi Bali mensosialisasikan kompor induksi (kompor listrik) dan mobil listrik ke Mapolres Tabanan, Jumat 2 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - PT PLN (Persero) Distribusi Bali mensosialisasikan kompor induksi (kompor listrik) dan mobil listrik ke Mapolres Tabanan, Jumat 2 Juli 2021.

Dalam kegiatan ini, ULP PLN Tabanan menggelar simulasi atau cara pemakaian dari kompor induksi dan mobil listrik ini.

Bahkan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P. S. Siregar juga menyempatkan diri mencoba mobil listrik ini keliling Kota Tabanan, Bali.

Pada era globalisasi saat ini, teknologi sangat berperan aktif dalam kehidupan masyarakat.

Teknologi akan membawa perkembangan dan terobosan baru, contohnya kompor dan mobil dengan menggunakan daya listrik.

Sehingga, PT PLN (Persero) Distribusi Bali terus memperkenalkan serta mengajak masyarakat untuk beralih dari penggunaan kompor gas ke kompor induksi.

Menurut Manajer PT PLN (Persero) UP3 Bali Selatan, Bobby Cristya Surya, sosialisasi penggunaan kompor induksi di masyarakat harus ditingkatkan dan massif untuk menambah pengetahuan masyarakat terhadap manfaat yang dapat diperoleh dengan penggunaan kompor induksi.

Dia menjelaskan, dengan menggunakan kompor induksi setidaknya akan menghemat pengeluaran untuk memasak, hal itu tentunya telah dibuktikan saat pelaksanaan demonstrasi memasak dengan menggunakan kompor induksi dan diukur menggunakan kWh meter pembanding.

Hal ini sebagai langkah konkrit efisiensi energi dan ramah lingkungan.

“Kami telah mencoba memasak dengan menggunakan kompor induksi selama 1 jam dan listrik yang dihabiskan hanya 2 kWh atau setara dengan Rp 2.888," kata Bobby didampingi Manager Pemasaran & Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bali Selatan, Wayan Eka Susana dan Manajer PLN ULP Tabanan, Putu Adi Maha Putra, Jumat 2 Juli 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved