Breaking News:

Berita Denpasar

Sudah Mendapat Jahitan, Dinsos Denpasar Siapkan Yayasan untuk Bayi yang Dibuang di Panjer

Dinas Sosial Kota Denpasar menyiapkan yayasan untuk menampung bayi malang yang dibuang  di semak-semak Jalan Tukad Pancoran IV, Blok M, Panjer, Denpas

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Dinsos Kota Denpasar
Pihak Dinas Sosial Kota Denpasar saat mengunjungi bayi malang yang dibuang di Panjer. Kunjungan dilakukan di RSUP Sanglah belum lama ini. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Sosial Kota Denpasar menyiapkan yayasan untuk menampung bayi malang yang dibuang  di semak-semak Jalan Tukad Pancoran IV, Blok M, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

Bayi tersebut ditemukan warga di lokasi setempat, pada Senin 28 Juni 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Denpasar, A.A. Ayu Diah saat dikonfirmasi Tribun Bali, pada Jumat 2 Juli 2021. 

"Nggih, pihak Dinas Sosial menyiapkan yayasan yang bisa menampung bayi tersebut setelah dipulangkan, saat ini kami masih menunggu informasi dari rumah sakit," kata Ayu Diah.

Baca juga: BREAKING NEWS : Bayi Laki-laki Dibuang di Dalung, Ditemukan di Parit Sawah Berselimut Biru

Ia menjelaskan, saat ini bayi tersebut masih dalam masa pemulihan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Kota Denpasar, Bali, setelah dinyatakan sehat dan bisa pulang dari RS akan ditangani pihak Dinsos.

"Kami tunggu hingga bayi dinyatakan sehat," katanya. 

Ayu Diah menuturkan kondisi bayi saat pertama kali ditemukan terdapat luka lecet yang cukup lebar pada beberapa bagian tubuhnya dan digigit semut serta harus mendapat jahitan.

Baca juga: UPDATE Kondisi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Panjer Denpasar, Terdapat Luka dan Kini Lebih Stabil

Bayi tersebut dibuang diduga dengan cara yang kasar oleh pelaku.

"Saat ini sudah dijahit di bagian atas pelipis kanan dan atas telinga. Bayi juga mengalami luka lecet dari bagian perut serta luka lecet yang cukup lebar di bagian kaki kiri yang diduga karena dibuang secara kasar dan beberapa luka bekas gigitan semut di beberapa bagian tubuh," paparnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved