Breaking News:

Berita Klungkung

Terkait Dugaan Penyelewengan Dana PKB, Mantan Camat Nusa Penida Bantah Ada Pengumpulan Uang

Kasus dugaan penyelewengan anggaran kegiatan PKB (Pesta Kesenian Bali) Tahun 2019, terus diselidiki oleh Kejaksaan Negeri Klungkung.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Ilustrasi dana - Kasus dugaan penyelewengan anggaran kegiatan PKB (Pesta Kesenian Bali) Tahun 2019, terus diselidiki oleh Kejaksaan Negeri Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kasus dugaan penyelewengan anggaran kegiatan PKB (Pesta Kesenian Bali) Tahun 2019, terus diselidiki oleh Kejaksaan Negeri Klungkung.

Mantan Camat Nusa Penida saat itu, I Gusti Agung Putra Mahajaya membantah jika pihak kecamatan saat itu mengumpulkan uang dari setiap desa di Nusa Penida terkait pelaksanaan PKB (Pesta Kesenian Bali).

Apalagi saat pelaksanaan PKB, dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai camat.

I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menjabat sebagai Camat Nusa Penida hingga bulan Mei 2019.

Ia lalu promosi ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung. Sementara gelaran PKB terlaksana bulan Juni.

Baca juga: Dugaan Penyelewengan Anggaran PKB Tahun 2019, Kejari Klungkung Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab

Dirinya juga tidak tahu-menahu prihal kasus yang didalami Kejaksaan Klungkung, perihal penggunaan anggaran PKB tahun 2019 yang melibatkan kontingen dari Nusa Penida.

Dirinya pun membantah,  jika saat dirinya menjabat sebagai Camat di Nusa Penida, ada oknum di kecamatan yang menagih pungutan ke beberapa desa sebesar Rp10 juta terkait pelaksaan PKB.

" Tidak ada pungutan, karena sebelum PKB saya sudah pindah tugas," jelas Gusti Putra Mahajaya, Kamis 1 Juli 2021.

Sementara Kabid Kesenian Disbudpora Klungkung, I Komang Sukarya, mengatakan pada intinya seluruh administrasi pengganggaran PKB 2019 sudah sesuai peruntukannya. 

Baca juga: Klungkung Buka Lowongan 484 Formasi Guru, Sebagian Besar Guru Kelas

Saat disinggung apakah ada oknum tertentu yang melakukan pengumpulan dana Rp90 juta ke 9 desa di Nusa Penida serangkaian kegiatan PKB, Sukarya mengaku tidak mengetahuinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved