Breaking News:

CPNS Bali

Tiga Hari Pendaftaran CPNS dan PPPK Guru di Buleleng Dibuka, Belum Ada Pelamar yang Mendaftar

Tiga hari sudah jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK Guru di Buleleng dibuka. Namun hingga saat ini BKPSDM mencatat belum ada pelamar yang mendaftar.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng, Gede Suyasa 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Tiga hari sudah jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK Guru di Buleleng dibuka.

Namun hingga saat ini BKPSDM mencatat belum ada pelamar yang mendaftar.

Hal ini wajar terjadi, karena para pelamar masih mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, agar tidak terjadi kesalahan saat mengupload berkas lamaran. 

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Buleleng, Ni Luh Made Enny Widhiyati ditemui Jumat 2 Juli 2021 mengatakan, pendaftaran CPNS dan PPPK Guru ini biasanya ramai mulai Senin pekan depan.

Baca juga: Formasi CPNS 2021 untuk Lulusan SMA/SMK di Berbagai Kementerian dan Kejaksaan

"Sampai sekarang belum ada yang mendaftar. Biasanya ramai mulai senin depan. Sekarang pelamar masih menyiapkan dokumen yang dibutuhkan," ucapnya. 

Sementara Sekda Buleleng Gede Suyasa mengatakan, dalam situasi pandemi saat ini terlebih pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat, pihaknya masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat, apakah ujian dapat dilaksanakan sesuai jadwal, atau mengalami perubahan.

Mengingat ujian SKD dan SKB dilakukan terpusat di BKD Bali. 

Baca juga: Update CPNS, Pelamar Diprediksi Capai 5 Juta Orang, Formasi Tersedia 689.623

"Kalau dilihat sesuai jadwal Seleksi SKD akan dilaksanakan pada 25 Agustus hingga 4 Oktober mendatang, dan ujian SKB pada 8 November hingga 29 November mendatang."

"Sementara PPKM Darurat hanya sampai 20 Juli. Kalau misalnya PPKM Darurat diperpanjang, kami menunggu kebijakan pusat nanti seperti apa. Kalau pendaftaran kan aman, dilaksanakan secara online," terangnya. 

Seperti diketahui, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memberikan jatah 231 formasi CPNS, dan 2.552 formasi untuk PPPK guru di wilayah Buleleng.

Dari 231 formasi CPNS yang diberikan oleh pusat, 137 diantaranya untuk tenaga kesehatan. Sementara 94 lainnya untuk tenaga teknis. (*)
 

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved