Breaking News:

Berita Denpasar

PPKM Darurat, 386 Personel Polresta Denpasar Diterjunkan, Pelanggar Prokes Akan Diberi Sanksi Tegas

"Jadi seperti amanah yang diberikan ke kita, bahwa ini tidak untuk didiskusikan lagi, tapi segera ditindaklanjutin dan dilaksanakan di lapangan (PPKM

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Personel gabungan disiapkan dalam pemberlakuan PPKM darurat di wilayah Kota Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 386 personel gabungan yang melibatkan unsur Polri, TNI, Pemerintah Kota Denpasar, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya, mulai hari ini langsung diterjunkan dalam penanganan PPKM darurat di wilayah Kota Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan seusai  apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman depan Polresta Denpasar mengatakan Ops Aman Nusa Agung tahap II Tahun 2021 mulai diterapkan sebagai langkah dan upaya penanganan penyebaran Covid-19 lanjutan, serta memastikan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

"Jadi seperti amanah yang diberikan ke kita, bahwa ini tidak untuk didiskusikan lagi, tapi segera ditindaklanjutin dan dilaksanakan di lapangan (PPKM darurat)," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu 3 Juli 2021.

Dalam penanganan ini, Kapolresta Denpasar memastikan personel gabungan yang terlibat sebanyak 386 personel yang mulai bertugas dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Baca juga: Mulai 1 Juli 2021, Desa Sumerta Kaja Denpasar Wajibkan Masyarakat Memilah Sampah dari Rumah

Mengenai adanya penyekatan di pintu masuk Kota Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan tetap memastikan hal itu kembali berjalan.

Namun ia memastikan jika langkah tegas terukur dengan menyasar kerumunan, peraturan jam malam dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) yang harus dilakukan.

Jansen menjelaskan, alasan ini dilakukan mengingat seluruh masyarakat tidak menjaga kedisiplinan, padahal seharusnya Bali sudah mulai normal kembali.

Akan tetapi hal ini harus tertunda hingga membuat Pemerintah memberlakukan adanya PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali.

"Karena ini harus di dukung oleh seluruh masyarakat. Harapan dan target kita sebelumnya bulan Juli, Bali perlahan-lahan mulai normal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved