Breaking News:

Corona di Bali

PPKM Darurat, Pantai Kuta Ditutup Sementara untuk Umum, Desa Adat Siagakan Personel 

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista menyampaikan pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah dalam PPKM Darurat, termasuk menutup tempat wisata.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pecalang yang akan diterjunkan untuk mengawasi Pantai Kuta agar tidak ada pengungjung, Sabtu 3 Juli 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista menyampaikan pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah dalam PPKM Darurat, termasuk menutup tempat wisata.

"Yang jelas kita ikuti apa yang menjadi kebijakan karena ada sanksi pidananya. Jadi wajib kita taati fasilitas umum kita tutup, termasuk kawasan Pantai Kuta, mall-mall juga tutup," kata Wayan Wasista, Sabtu 3 Juli 2021.

Penutupan Pantai Kuta untuk umum dilakukan mulai hari ini namun karena banyaknya akses masuk menuju pantai dan kebijakan PPKM Darurat bersifat sementara, pihaknya hanya memasang barrier di akses utama masuk pantai.

Baca juga: Polda Bali Bentuk 7 Satgas dengan Jumlah 1.495 Personel Sukseskan PPKM Darurat Tekan Kasus Covid-19

Sementara akses masuk menuju pantai lainnya tidak ditutup seperti awal-awal masa pandemi Covid-19 Maret tahun lalu dipasangi pagar bambu.

"Penutupan pantai kali ini memang tidak maksimal tetapi kita semaksimal mungkin menjaga pantai, agar tidak ada pengunjung dengan menurunkan personel. Besok akan kita pasang banner pengumuman bahwa pantai sementara ditutup," imbuh Wayan Wasista.

Untuk Pasar Seni Kuta akan tetap buka seperti biasa tetapi memang diakuinya sekarang pedagang masih banyak yang menutup operasional, hanya sekitar 5 persen pedagang kini berjualan disana sisanya memilih tetap tutup.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu Detail Pelaksanaan PPKM Darurat, Satgas Denpasar Lakukan Sosialisasi

Untuk pedagang-pedagang pinggir pantai mulai hari ini dilarang berjualan mengikuti aturan PPKM Darurat yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya banyak para pedagang mengeluh tidak diperbolehkan lagi berjualan tetapi dirinya memahami keluhan tersebut karena satu-satunya mereka tempat mengais rezeki di kawasan Pantai Kuta ini.

Polda Bali Bentuk Satgas

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved