Breaking News:

Berita Banyuwangi

RSUD Blambangan Rekrut Relawan, Ada Dokter sampai Juru Rawat Jenazah

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi membutuhkan tambahan tenaga.

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Surya/Haorrahman
RSUD Blambangan - RSUD Blambangan Rekrut Relawan, Ada Dokter sampai Juru Rawat Jenazah 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Banyuwangi, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi membutuhkan tambahan tenaga.

Rumah sakit daerah milik Pemkab Banyuwangi tersebut membuka lowongan relawan, mulai tenaga dokter umum, perawat, analis laboratorium, radiografer, juru rawat jenazah, petugas oksigen, dan petugas kebersihan (housekeeping).

“Spirit kerelawanan harus terus kita hadirkan bersama, karena pandemi ini tidak bisa kita lalui bila tidak ada gotong royong semua pihak. Termasuk kita kawal PPKM Darurat untuk menekan kasus, sehingga semua aktivitas sosial-ekonomi kita harapkan bisa segera berangsur normal,” ujar Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Direktur RSUD Blambangan, dr. Indah Sri Lestari, Sabtu 3 Juli 2021, menambahkan, karena melonjaknya kasus Covid-19, dan terdapat beberapa tenaga medis yang harus melakukan isolasi mandiri, pihaknya membutuhkan tenaga relawan untuk membantu di RSUD Blambangan.

Baca juga: Terus Perluas Tracing, Rasio Tracing  Banyuwangi 8,3 , Termasuk yang Tertinggi di Jatim

Selain itu, tambahan tenaga ini juga dibutuhkan untuk mendukung penerapan PPKM Darurat yang mulai diterapkan di Banyuwangi mulai 3 Juli hingga dua minggu ke depan.

Indah mengatakan, relawan tersebut nantinya akan bekerja minimal selama satu bulan, dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan.

"Selama bekerja para relawan akan mendapat intensif sesuai standar yang ada di RSUD Blambangan. Untuk sementara bekerja selama satu bulan, tapi bisa diperpanjang," kata dr. Indah.

Indah menjelaskan, proses rekrutmen relawan tidak rumit.

Mereka yang berminat bisa langsung datang ke RSUD Blambangan membawa segala persyaratan sesuai dengan klasifikasi latar belakang pendidikan.

Untuk dokter umum, klasifikasinya telah berprofesi sebagai dokter.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved