Breaking News:

Berita Badung

Karaoke Keluarga di Kuta Masih Buka, Satpol PP Bali: Tempat Hiburan Seperti Karaoke Dilarang Buka

 Dihari pertama penerapan PPKM Darurat di Pulau Bali khususnya wilayah Kabupaten Badung ternyata masih ada pemilik usaha hiburan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Zaenal Nur Arifin
Tim Gabungan Pengawas Prokes Provinsi Bali saat sidak salah satu tempat karaoke keluarga di Kuta yang masih buka, Sabtu 3 Juli 2021 malam 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Dihari pertama penerapan PPKM Darurat di Pulau Bali khususnya wilayah Kabupaten Badung ternyata masih ada pemilik usaha hiburan, yakni karaoke membandel tetap buka pada Sabtu 3 Juli 2021 malam.

BACA JUGA: Pimpin Sidak Jam Malam PPKM Darurat, Sekda Badung: Ada Yang Melanggar, Izinnya Akan Kita Cabut

Terlihat masih banyaknya kendaraan yang parkir di salah satu tempat karaoke keluarga di Jalan Dewi Sri Kuta, Bali, Tim Gabungan Pengawas Prokes Provinsi Bali dari unsur TNI-POLRI, dan Satpol PP curiga masih ada aktivitas didalam karaoke.

Satpam karaoke tersebut sempat menyampaikan bahwa sudah tutup sesuai aturan namun, tim gabungan tetap mencurigainya tetap buka dan ada pengunjung.

Ditemani penanggung jawab tempat karaoke, tim gabungan Pengawas Prokes Provinsi Bali pun memasuki sejumlah ruangan karaoke yang terdengar ada suara orang bernyanyi.

Kecurigaan sejak awal pun terbukti bahwa karaoke keluarga tersebut masih beroperasi atau tetap buka dan tidak mengindahkan Surat Edaran Gubernur Bali No.09 Tahun 2021 yang merupakan turunan dari Instruksi Mendagri No.15 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali atau PPKM Darurat Jawa-Bali.

Petugas dari Pengawas Prokes Provinsi Bali pun menyisir satu per satu ruangan karaoke ternyata kurang lebih 5 ruangan ditemukan sejumlah pengunjung tengah asik bernyanyi.

Mereka pun diberikan himbauan dan diinformasikan bahwa saat ini di Bali tengah diterapkan aturan PPKM Darurat dan tempat hiburan seperti karaoke dilarang beroperasi sementara waktu.

Selain itu, mereka dihimbau agar mendukung kebijakan tersebut dengan tidak bepergian keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak.

Dari keterangan Satpol PP Provinsi Bali, alasan manajemen masih beroperasi karena ketidaktahuan aturan jelas pada PPKM Darurat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved