Breaking News:

Berita Tabanan

Kebun Eka Karya Bali Ditutup Sementara Hingga 20 Juli, Pengelola Semprot Disinfektan di Area Publik

Penutupan objek wisata ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Foto Kebun Raya Bedugul
Kebun Raya Eka Karya Bali atau Kebun Raya Bedugul di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, ditutup mulai 3-20 Juli 2021 mendatang. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Empat Kebun Raya di Indonesia diputuskan untuk ditutup pada pelaksanaan PPkM Darurat mulai 3-20 Juli 2021 mendatang.

Kebun Raya Eka Karya Bali adalah salah satunya.

Penutupan objek wisata ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah Jawa dan Bali.

Kebun Raya di Indonesia memutuskan untuk mendukung kebijakan pemerintah tersebut dengan penutupan sementara seluruh pelayanan publik Bidang Eduwisata di Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi serta Kebun Raya Eka Karya Bali terhitung sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Satgas Tabanan Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat Hari Pertama, Imbau Pedagang Buka sampai Jam 8 Malam

General Manager Kebun Raya Eka Karya Bali, Tito Putra mengatakan, untuk menyikapi Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 09 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di Provinsi Bali, maka Kebun Raya “Eka Karya” Bali dengan ini menutup sementara semua pelayanan publik dari tanggal 3 Juli-20 Juli 2021.

"Keputusan ini merupakan sebuah bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dan juga bentuk tanggungjawab dari Kebun Raya untuk berperan aktif dalam menghambat penyebaran virus Covid-19," kata Tito saat dikonfirmasi, Minggu 4 Juli 2021.

Dia menjelaskan, tentunya selaku pengelola pihaknya tetap melakukan pemeliharaan tanaman dan fasilitas umum di area Kebun Raya “Eka Karya” Bali, serta melakukan tindakan pencegahan penyebaran dengan penyemprotan desinfektan secara berkala.

"Tujuannya adalah agar seluruh pengunjung dapat merasa aman dan nyaman ketika Kebun Raya sudah dapat dibuka kembali nantinya," tandasnya.

Untuk diketahui, satu kebijakan pemerintah yang menjadi dasar dari diambilnya keputusan menerapkan Peraturan tersebut adalah Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Salah satu poinnya adalah memuat tentang  penutupan sementara berbagai fasilitas umum, termasuk tempat wisata umum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved