Breaking News:

Berita Karangasem

Penjagaan Pintu Masuk Bali di Pelabuhan Padang Bai Diperketat, Puluhan Personel Dikerahkan

Penumpang yang akan masuk Bali harus memperlihatkan dokumen yang dipersyaratkan. Diantaranya surat keterangan (suket) rapid antigen

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis gelar pemeriksaan penumpang dan kendaraan yang hendak masuk Bali, beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pintu masuk Bali dari Pelabuhan Padang Bai, Keecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem diperketat.

Mengingat adanya Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 8 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan  masyarakat basis desa dan kelurahan di Provinsi Bali.

Koordinator Wilayah Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang Bai, I Putu Suardiana, mengaku, pintu di Pelabuhan Padang Bai diperketat untuk menekan penyebaran COVID - 19.

Penumpang yang akan masuk Bali harus memperlihatkan dokumen yang dipersyaratkan. Diantaranya surat keterangan (suket) rapid antigen.

Wisdom Batalkan Pesanan Hotel di Karangasem Bali, PPKM Darurat Membuat Pariwisata Semakin Lesu

"Suket GeNose sudah tidak berlaku sejak 30 Juli 2021. Penumpang yang ke Provinsi Bali melalui pelabuhan wajib menunjukkan surat keterangan rapid tes antigen 2 x 24 jam," kata I Putu Suardiana, Senin 5 Juli 2021 siang.

Ditambahkan, tujuan diperketatnya penjagaan pintu masuk dari Pelabuhan Padang Bai adalah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dari Gugus Tugas Penanganan COVID di Kabupaten Karangasem mengerahkan puluhan personel untuk berjaga di Padang Bai. Terdiri dari Polri, TNI, & petugas pelabuhan Padang Bai.

Petugas yang jaga di pintu masuk bertugas  memeriksa penumpang serta kendaraan yang masuk ke Bali.

Pengguna jasa penyeberangan yang hendak masuk ke Bali harus melengkapi dokumen yang tersirat dalam Surat Edaran. Diantaranya surat keterangan rapid test antigen non - reaktif.

"Seandainya tidak bawa surat keterangan, kita minta balik lagi. Sampai hari ini (kemarin) belum ditemukan penumpang yang tidak membawa surat rapid test antigen. Semua  membawanya. Suket GeNose juga sudah tak berlaku," ungkap Suardiana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved