Breaking News:

Berita Klungkung

Satgas Covid-19 Terus Edukasi Pengunjung Pasar, Jadikan Prokes Sebagai Kebiasaan

Dalam pembatasan kegiatan masyarakat, Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur Pemda, Polisi, dan TNI tetap aktif memberikan edukasi protokol kesehatan

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Satgas Covid-19 dalam operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Senin 5 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Dalam pembatasan kegiatan masyarakat, Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur Pemda, Polisi, dan TNI tetap aktif memberikan edukasi protokol kesehatan.

Hal ini agar penerapan prokes menjadi kebiasaan di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 dalam operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Senin 5 Juli 2021 malam.  

Petugas gabungan saat itu tidak semata-mata melakukan sidak ketaatan masyarakat dalam menggenakan masker, namun lebih pada edukasi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggenakan masker, dan selalu berupaya untuk mengurangi kerumunan.

Sasaran pada saat itu merupakan semua pengunjung di Pasar Umum Galiran yang aktivitasnya selalu ramai dan pemantauan terkait prokes sulit dilakukan.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga benar-benar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ini terus kami ingatkan ke masyarakat agar menjadi suatu kebiasaan," ungkap Kabag Ren Polres Klungkung Kompol I Ketut Maret.

BACA JUGA: Pangdam IX/Udayana Pastikan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mengikuti Prokes

Walaupun aktivitas pasar selalu ramai, pihaknya berharap agar para pengunjung pasar sebisa mungkin menjaga prokes mengingat masalah kesehatan merupakan tanggung jawab bersama. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved