Breaking News:

Berita Klungkung

Bantu Akses Warga Untuk Dapatkan Air Bersih, Kodim 1610/Klungkung Bangun Pipa Hidram

Kodim 1610/Klungkung membangun pompa hidram dan menanam seratus pohon di Banjar Petapan, Desa Aan

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Dok. Kodim 1610 Klungkung
Kodim 1610/Klungkung membangun pompa hidram dan menanam seratus pohon di Banjar Petapan, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu 7 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Kodim 1610/Klungkung membangun pompa hidram dan menanam seratus pohon di Banjar Petapan, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu 7 Juli 2021.

BACA JUGA: Penerapan PPKM Darurat di Tabanan Terus Diperketat, Masih Ada Yang Tidak Menggunakan Masker

Kegiatan ini serangkaian gerakan jaga alam dan air, sekaligus membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan  air bersih.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menjelaskan, dengan dibangunnya pompa hidram tersebut, diharapkam dapat membantu masyarakat yang membutuhkan persediaan air bersih.

"Kami berharap apabila sudah selesai dibangun, pompa hidram ini dapat dijaga dan dirawat hingga manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang," ujar Suhendar Suryaningrat.

Selain itu, juga dilakukan penanaman 100 pohon di Desa Aan, meliputi  Sawo Kecik 50 pohon, Sitik Kaya 25 pohon  dan Jambu Biji 25 pohon.

Perbekel Desa Aan Wayan Wira Adnyana menjelaskan, sebagian warga di Banjar Petapan memang sulit untuk mendapatkan persediaan air bersih. 

"Semoga dengan bantuan Pompa Hidram ini, bisa meringankan beban masyarakat kami untuk mendapatkan air bersih. Semoga saja air bisa langsung mengalir ke rumah-rumah warga," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved