Breaking News:

Berita Bali

Disidak Petugas, Wisatawan Ini Akui Memilih Bertahan Tinggal di Bali karena PPKM Darurat

Di sana masih banyak dijumpai pemilik warung yang menyediakan makan di tempat, terlihat dari masih adanya meja dan kursi yang disediakan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Tim gabungan tengah melakukan pengawasan protokol kesehatan di wilayah Jimbaran. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Tim Gabungan Pengawas Prokes Provinsi Bali dari unsur Polri, Satpol PP dan Imigrasi terus melakukan pengawasan protokol kesehatan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Rabu 7 Juli 2021.

Tim gabungan tersebut dalam apel yang dilakukan di halaman parkir GOR Lila Bhuana Denpasar dibagi menjadi dua, tim pertama menyasar wilayah Jimbaran dan tim kedua menyasar wilayah Kuta hingga ke Kuta Utara.

Tim pertama yang menyisir cafe-cafe tempat makan ikan bakar di wilayah Jimbaran.

Di sana masih banyak dijumpai pemilik warung yang menyediakan makan di tempat, terlihat dari masih adanya meja dan kursi yang disediakan.

Baca juga: Tinjau Penyekatan PPKM Darurat di Denpasar Bali, Dandim 1611/Badung: Saya Akan Terus Berkeliling

Petugas Satpol PP Provinsi Bali pun menyambangi sejumlah cafe itu dan memberikan imbauan serta penjelasan bahwa sementara tidak diperbolehkan untuk makan di tempat selama PPKM darurat.

Para pemilik pun memahaminya dan mereka segera mengangkat meja dan kursi yang ada.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan para pedagang dan pembeli di Pasar Ikan Jimbaran agar selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya selalu memakai masker.

"Saat ini kita kan dalam masa PPKM Darurat, target pertama perorangan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan juga orang asing yang ada di Bali untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan," ujar Perwira Pengendali dari Satgas III Ops Aman Nusa 2, AKBP Ida Bagus Jembariawan disela kegiatan pengawasan.

Namun saat terjun berkeliling di pantai Jimbaran ada sekelompok warga pengunjung pantai berkerumun dan menggelar tikar duduk di pinggir pantai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved