Breaking News:

Wawancara Tokoh

Kiprah Komposer Addie MS, Kita Bisa Lalui Masa Sulit Pandemi Ini

Komposer Indonesia, Addie MS menceritakan perjalanan karinya membangun Twilite Orchestra.

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Addie MS saat melakukan wawancara ekslusif dengan Tribunnews, Senin 5 Juli 2021. Addie MS Tak Manggung karena Pandemi Covid-19, Kini Punya Kegiatan Baru, Bersosialisasi Bantu Sesama - Kiprah Komposer Addie MS, Kita Bisa Lalui Masa Sulit Pandemi Ini 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komposer Indonesia, Addie MS menceritakan perjalanan karinya membangun Twilite Orchestra.

Grup musik yang bermula dari ajakan untuk tampil di acara rumahan ini nyatanya telah melanglangbuana ke berbagai macam negara.

Addie bersama Oddie Agam dan pengusaha Indra Usmansjah Bakrie, pada 1991 mendirikan Twilite Orchestra.

Sebuah pops orchestra, yakni orkestra simfoni yang tidak hanya memainkan musik klasik saja, namun juga musik film, drama musikal, musik pop, dan tradisional yang diaransemen secara simfonik.

Baca juga: Kisah Mpu Kuturan dan Dang Hyang Nirartha Dalam Menyatukan Sekte di Bali

"Twilite Orkestra berdiri tepat 30 tahun yang lalu bermula dari ajakan untuk tampil di acara house warming teman saya, Indra Bakrie, akhirnya kita bertiga bersama Oddie Agam kita bertiga mendirikan orkestra," kata Addie saat wawancara khusus dengan News Manager Tribun Network, Rachmat Hidayat dan Editor Senior Tribun Network, Hasanah Samhudi, Senin 5 Juli 2021.

Tak mudah menurutnya untuk membangun sebuah grup musik orkestra, sampai-sampai banyak cibiran yang dilayangkan kepada dirinya dan para sahabatnya itu.

Namun, dengan keyakinan dan tekad kuat, ayah Kevin Aprilio ini rela meninggalkan semua pekerjaannya saat itu untuk menekuni Twilite Orchestra ini.

"Yang awalnya dicibir kiri kanan 'ah paling cuma bertahan 2 bulan', akhirnya semua pekerjaan aku tinggalin dan fokus di orkestra," ucapnya.

"Setiap tahun merasa bersyukur mengingat banyak temen yang mencibir 'hanya bertahan 2 bulan' sekarang udah 30 tahun, alhamdulillah," sambungnya.

Bagaimana aktivitas Anda di tengah pandemi Covid-19?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved