Breaking News:

CPNS Bali

Pemkab Badung Tunda Rekrutmen Guru PPPK Tahun 2021, Akui Karena Kendala Anggaran

Pihaknya mengatakan penundaan rekrutmen guru PPPK berdasarkan Surat Bupati Badung Nomor: 810/2353/BKPSDM tertanggal 30 Juni 2021

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Badung I Gde Wijaya 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung sampai mengajukan permohonan agar untuk menunda melakukan rekrutmen Guru PPPK di tahun 2021.

Padahal, pemerintah pusat telah memberikan jatah untuk guru PPPK untuk SD dan SMP sebanyak 1.770 formasi dari jumlah yang diusulkan adalah sebanyak 1.885 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Badung I Gde Wijaya yang dikonfirmasi, Rabu 7 Juli 2021 membenarkan hal tersebut.

Pihaknya mengatakan penundaan rekrutmen guru PPPK berdasarkan Surat Bupati Badung Nomor: 810/2353/BKPSDM tertanggal 30 Juni 2021.

Baca juga: Pemkab Badung Tunda Rekrutmen Guru PPPK 2021, Guru kontrak dan Honorer Kecewa

"Iya sesuai surat yang dikeluarkan Bapak Bupati. Jadi Pimpinan (Bupati -red) telah memutuskan menunda seleksi Guru PPPK tahun anggaran 2021,"katanya.

Pihaknya juga mengakui,  penundaan seleksi Guru PPPK, dikarenakan kondisi keuangan daerah Kabupaten Badung yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan tambahan belanja pegawai.

Dijelaskan hak-hak yang diterima PPPK hampir sama dengan ASN, baik itu gaji maupun tunjangan.

"Kalau dari segi pendapatan hampir sama. Hanya saja PPPK tidak mendapatkan pensiunan," jelasnya.

Ia mengakui informasi awal untuk rencana perekrutan guru PPPK karena ada usulan dan penetapan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kemudian, surat tersebut digunakan sebagai informasi bahwa ada rencana perekrutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved