Breaking News:

Berita Badung

Polres Badung Tambah Lokasi Penyekatan PPKM Darurat di Wilayah Kuta Utara

penambahan penyekatan dilakukan di beberapa wilayah Kecamatan Kuta Utara yakni di Pantai Batu Bolong dan Pantai Berawa, Kuta Utara Badung

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP, saat pimpin apel gelar pasukan Rabu 7 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Guna memastikan wilayah Hukum Polres Badung aman dari covid-19, kepolisian Resor Badung memperluas dan memperketat pelaksanaan penyekatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Bali-Jawa.

Ada dua tempat yang digunakan sebagai tempat penyekatan kendaraan kendaraan bermotor yakni di perbatasan Kabupaten Tabanan/Badung dan Terminal Mengwi Tipe A.

Namun kini penambahan penyekatan dilakukan di beberapa wilayah Kecamatan Kuta Utara yakni di Pantai Batu Bolong dan Pantai Berawa, Kuta Utara Badung.

Hal ini dilakukan untuk memperketat pelaksanaan PPKM Darurat untuk memastikan masyarakat menaati aturan.

Baca juga: Pemkab Badung Tunda Rekrutmen Guru PPPK Tahun 2021, Akui Karena Kendala Anggaran

"Semua ini  bukan saja terhadap mereka yang sedang melintas atau mau bepergian ke luar kota, namun juga untuk mereka yang berada di tempat wisata juga diketatkan. Selebihnya  akses pantai dan tempat wisata ditutup untuk sementara waktu," ujar Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP,  Rabu 7 Juli 2021.

Dijelaskan melakukan penyekatan terhadap kendaraan di jalan dinilai sudah cukup bagus untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19.

Hanya saja katanya belum optimal di tempat-tempat wisata, sehingga dibuatkan lagi Posko penyekatan untuk mengoptimalkan PPKM Darurat di seluruh tempat wisata di Kabupaten Badung.

"Kalau sebelumnya dilakukan penyekatan di 2 lokasi yakni di perbatasan kabupaten Tabanan / Kabupaten Badung dan di Terminal Mengwi, kini ditambah lagi di tempat Wisata," tegasnya lagi.

Ia menambahkan pelaksanaan penyekatan kendaraan bermotor agar lebih efektif, maka Polres Badung terus berkoordinasi dengan  Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Badung untuk melakukan penyekatan bersama di wilayah Kabupaten Badung.

Adapun yang dilakukan sasaran penyekatan yaitu identitas, terutama hasil Rapid atau surat vaksin dan tujuannya masuk ke Badung

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved