Breaking News:

MotoGP

Update Perkembangan Terkini Sirkuit Mandalika, Sudah Sentuh 80 Persen, Incar MotoGP Indonesia 2022

Update terkini perkembangan sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk MotoGP 2022. Sirkuit Mandalika dikabarkan sudah mencapai 80 persen karena pem

Editor: M. Firdian Sani
DOK. WORLD SUPERBIKE
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike. Update Perkembangan Terkini Sirkuit Mandalika, Sudah Sentuh 80 Persen, Incar MotoGP Indonesia 2022 

TRIBUN-BALI.COM - Update terkini perkembangan sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk MotoGP 2022.

Sirkuit Mandalika dikabarkan sudah mencapai 80 persen karena pembangunan sirkuit dikebut.

Hal itu diketahui lewat akun Instagram Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang menyiarkan kabar terkini perkembangan Sirkuit Mandalika.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, MGPA mengonfirmasi pembangunan Sirkuit Mandalika sudah menyentuh angka 80 persen.

Sementara itu, pengerjaan road service kini sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter.

Jika Rossi Pensiun dari MotoGP, Pembalap Ini Bisa Gantikan di Petronas Yamaha SRT

Sejak tanggal 3 Juli 2021, pengembang juga mengerjakan aspal lapis kedua (AC-Binder) yang sudah dimulai untuk segmen pertama.

Sedangkan untuk pekerjaan lapisan terakhir, yakni Stone Mastic Asphalt (SMA) pada tracklane, akan selesai sebelum homologasi.

Sebelumnya, MGPA mengatakan pekerjaan di sirkuit tidak hanya terfokus pada pengaspalan, tetapi juga hal lain secara bersamaan.

Selain pengaspalan, pihaknya juga melakukan penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finis beserta fondasi, dan pemasangan concrete barrier.

Valentino Rossi Berikan Komentar Terhadap Hengkangnya Vinales dari Yamaha, Singgung Bakat Hebat

Pekerjaan lainnya yaitu pemasangan pagar debrish fence serta pitwall Geobrugg, pagar penonton permanen, dan landscaping, yaitu penataan pohon dan rumput di sekitar kawasan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved