Breaking News:

Berita Jembrana

Hari Keenam PPKM Darurat, Polisi Lakukan Penyekatan di Terminal Negara dan Pantau Pasar Tradisional

Pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam PPKM Darurat, juga menggelar imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih ketat

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Wema Satya Dinata
ist/Polsek Negara
Imbauan dan edukasi anggota Polsek Negara kepada masyarakat di Terminal Negara dan beberapa pasar ada, Kamis 8 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - PPKM Darurat sudah menginjak hari keenam.

Upaya penyekatan kendaraan dan imbauan di tempat keramaian masyarakat seperti pasar pun juga dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh petugas Polsek Negara yang melaksanakan penyekatan di terminal Negara dan pantauan serta imbauan kepatuhan di pasar-pasar.

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas dari beberapa desa untuk melakukan penyekatan di terminal Negara Desa Kaliakah untuk antisipasi dan pemeriksaan warga yang belum atau bawa bukti vaksin.

Pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam PPKM Darurat, juga menggelar imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih ketat menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis, 8 Juli 2021 ini.

Baca juga: Lewat Gebyar Vaksinasi Anak dan Remaja, Pemkab Jembrana Percepat Tuntaskan Target Vaksinasi Covid-19

"Sesuai dengan Instruksi Mentri Dalam Negeri No.15 Tahun 2021 serta SE Gubernur Bali No.9 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, kami mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih ketat dalam menerapkan Prokes Covid-19,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa imbauan ini dilakukan di pasar Baler Bale Agung, Jalan Jempiring lingkungan Baler Bale Agung dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar.

Kemudian, imbauan dan edukasi kapada masyarakat harus dilakukan secara masif guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kerjasama Satgas Gotong dengan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM Darurat terutama tentang penerapan Prokes, demi kesehatan dan keselamatan bersama," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Pecalang Desa Adat Berangbang, memberikan imbauan dan edukasi serupa kepada pedagang di pasar anyar desa adat Berangbang, Desa Berangbang, Kecamatan Negara.

Pihaknya juga memberikan masker, untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid 19, dan menerapkan prokes dan selalu menjaga keamanan untuk memutus penyebaran virus Covid 19.

“Kami berharap masyarakat patuh dan Menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” bebernya. (*)

Artikel lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved