Breaking News:

Corona di Bali

Pelaku Perjalanan Bisa Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Lanud I Gusti Ngurah Rai hingga 20 Juli 2021

Setelah sukses menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 pada 3 dan 4 Juli 2021 lalu, Lanud I Gusti Ngurah Rai kembali mengadakan kegiatan vaksina

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ist/Penerangan Lanud I Gusti Ngurah Rai
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Lanud I Gusti Ngurah Rai 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Setelah sukses menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 pada 3 dan 4 Juli 2021 lalu, Lanud I Gusti Ngurah Rai kembali mengadakan kegiatan vaksinasi mulai 7 sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Dari informasi yang didapat tribunbali.com, Kamis 8 Juli 2021 kegiatan lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali menggunakan vaksin AstraZeneca dan bagi yang ingin vaksin mengambil nomor antrean mulai pukul 07.00 WITA.

Syarat dan ketentuan dalam vaksinasi Covid-19 selama 14 hari tersebut yakni usia minimal 18 tahun ke atas, membawa identitas diri KTP, berlaku juga untuk KTP non Bali dan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

Baca juga: Sekda Tegaskan Akan Jaga Pintu Masuk Bali dan Perketat Pintu Masuk Denpasar-Badung

Layanan vaksinasi yang dilakukan di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai ini berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2021 dan dimulai pukul 08.00-15.00 WITA.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai mendukung serbuan vaksinasi Covid-19 TNI-POLRI.

Baca juga: Ratusan Pelajar di Denpasar Divaksin, Dandim Badung: Lindungi Generasi Penerus dari Bahaya Covid-19

Serbuan vaksinasi ini diinisiasi oleh Presiden RI Joko Widodo dengan target satu juta vaksin per hari secara nasional.

“Kegiatan yang sekarang dilaksanakan di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai adalah kegiatan vaksin serentak sesuai dengan perintah dari Komando atas,” ucap Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza Sastranegara saat meninjau proses vaksinasi di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu 3 Juli 2021.

Danlanud Kolonel Pnb Reza Sastranegara menyebutkan, program vaksinasi dilaksanakan bagi seluruh masyarakat Bali, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: Gertak Vaksinasi Sasar Anak Usia 12-17 Tahun, 60 Siswa SMP di Bangli Mendapat Vaksin Covid-19

Alhamdulillah animo masyarakat cukup luar biasa, sampai dengan kurang lebih 300 orang untuk yang melaksanakan vaksin, vaksin pertama,” ungkap Danlanud.

Ia berharap masyarakat sekitar bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Angkatan Udara untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sehingga tentunya harapan kita semua populasi di Bali sesegera mungkin secara merata menerima vaksin, sehingga Bali bisa bangkit kembali seperti kondisi yang normal," imbuh Kolonel Pnb Reza Sastranegara.(*)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved