Breaking News:

Berita Bangli

Sejumlah SMP di Bangli Belum Penuhi Kuota Murid Baru, 2 Kelas di SMPN 2 Bangli Kosong

Masa pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021/2022 telah berakhir.Kendati demikian, sejumlah SMP di Bangli ternyata belum memenuhi kuota yang dibuka.

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Karsiani Putri
Fredey Mercury
Plt. Kadisdikpora Bangli, Dewa Agung Putu Purnama pada Jumat 9 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Masa pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021/2022 telah berakhir.

Kendati demikian, sejumlah SMP di Bangli ternyata belum memenuhi kuota yang dibuka.

Bahkan ada sekolah yang kekurangan siswa hingga dua rombel, seperti di SMPN 2 Bangli.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Makin Meningkat di Bali, Pemprov Bali Aktifkan Tempat Karantina Terpusat di Kuta

Berdasarkan data, dari total kuota yang dibuka sebanyak 192 orang atau tujuh rombel, jumlah siswa yang mendaftar hanya sebanyak 144 orang.

Kepala Sekolah SMPN 2 Bangli, Ida Bagus Gede Wardana saat dikonfirmasi Jumat 9 Juli 2021 membenarkan jika sekolahnya masih kekurangan siswa sebanyak 48 orang.

Ia menjelaskan, minimnya sekolah yang mendaftar di SMPN 2 Bangli lantaran jumlah lulusan dari sekolah pendukung di wilayah Kelurahan Kubu hingga Desa Kayubihi, tergolong kecil.

“Jumlahnya paling banyak ada di SDN 1 Kubu, yakni 34 orang. Lainnya ada 19, ada 16 orang artinya sedikit-sedikit. Kalau dulu, siswa yang mendaftar ada yang dari Kintamani hingga Susut. Kalau sekarang sudah ditentukan zonasinya berdasarkan jarak terdekat,” ujarnya.

Wardana menambahkan, sudah menjadi resiko apabila jumlah siswa yang diterima di SMPN 2 Bangli hanya berjumlah lima rombel saja.

Kendati demikian, pihaknya mengaku jumlah 144 siswa yang mendaftar di SMPN 2 Bangli belum final karena masa daftar ulang masih dibuka hingga beberapa hari kedepan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved