Breaking News:

Corona di Bali

Terkait Pemadaman Lampu Penerangan Jalan, Walikota Denpasar: Tetap Kami Hidupkan

Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, Pemerintah Provinsi Bali bakal melakukan pemadaman lampu

istimewa
Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat memimpin Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19 bersama Bendesa Adat se-Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Selasa (26/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, Pemerintah Provinsi Bali bakal melakukan pemadaman lampu-lampu di tempat wisata, lampu penerangan jalan, dan di tempat umum pada pukul 20.00 WITA.

Ini dilakukan sebagai bagian dari menghindari terjadinya kerumunan atau aktivitas sekelompok orang yang berpotensi menularkan Covid-19.

Namun Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mempertimbangkan untuk tidak melakukan pemadaman lampu-lampu penerangan jalan.

Baca juga: PPKM Darurat di Denpasar, Jam Operasional Sampai Pukul 20.00 Wita, Ini yang Ditemukan Saat Sidak

"Kalau kami pertimbangannya, kalau lampu jalan ini berkaitan juga dengan ketertiban dan kenyamanan. Sejauh aktivitas masyarakat tidak ada, kan sebenarnya lebih bagus lampu penerangan jalan tetap kami hidupkan," ujar Jaya Negara, Kamis 8 Juli 2021 malam.

Menurut Walikota Denpasar Jaya Negara, kuncinya itu adalah mobilitas masyarakat di malam hari itu yang kita batasi dengan memberlakukan jam operasional.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menegaskan bahwa pemadaman lampu tersebut dilakukan dengan tetap mempertimbangkan aspek keamanan dan ketertiban masyarakat Bali.

“Tentunya dengan tetap mempertimbangkan aspek keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, baik kegiatan adat, agama, seni-budaya akan dilakukan pengetatan-pengetatan sedemikian rupa.

Baca juga: Kebijakan Baru PPKM Darurat di Bali: Jam Operasional Sampai Pukul 20.00 WITA, Lampu Jalan Dipadamkan

Penemuan Saat Sidak

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved