Corona di Bali

Edukasi Prokes Saat PPKM Darurat, Polres Klungkung Bagikan Masker Serta Vitamin ke Lansia

Jajaran kepolisian Polres Klungkung tidak hanya berusaha membatasi kegiatan masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19

Polres Klungkung
Jajaran Polres Klungkung saat membagikan masker dan vitamin ke lansia, Minggu 11 Juli 2021 - Edukasi Prokes Saat PPKM Darurat, Polres Klungkung Bagikan Masker Serta Vitamin ke Lansia 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Jajaran kepolisian Polres Klungkung tidak hanya berusaha membatasi kegiatan masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19, namun juga berusaha membagikan masker, vitamin dan sembako ke masyarakat.

Langkah ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, di saat pemberlakuan PPKM Darurat yang secara ekonomi juga memberatkan masyarakat.

Pemberian bantuan sembako menargetkan warga-warga kurang mampu dan dirasa sangat membutuhkan di Klungkung, Bali.

"Semoga dengan bantuan kami, dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini," ungkap Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Minggu 11 Juli 2021.

Baca juga: 80 Penumpang Dikembalikan ke Ketapang, Sidak PPKM Darurat di Bali, Masih Ada Kerumunan di Swalayan

Selain membagikan sembako, jajaran Polres Klungkung juga membagikan masker, dan vitamin kepada masyarakat.

Sasarannya ke para lansia, sembari memberikan penjelasan tentang protokol kesehatan (prokes).

"Kegiatan membagikan vitamin dan masker ini, untuk mencegah warga tertular Covid-19. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan," ungkap Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, Minggu 11 Juli 2021.

Dhanuardana menjelaskan, dengan upayanya tersebut ia berharap masyarakat memahami pentingnya penggunaan masker dan mengonsumsi vitamin supaya terhindar dari penularan virus Covid-19.

Serta membantu kesehatan diri secara pribadi, ingat untuk selalu menerapkan 5M dengan cara menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Langgar Protokol Kesehatan, 14 WNA Terjaring Operasi Yustisi PPKM Darurat di Canggu

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham Bali) turut bergabung bersama instansi lainnya dalam operasi Yustisi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah Kecamatan Kuta Utara, Kamis 8 Juli 2021 sore kemarin.

Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk pun turut turun langsung dalam kegiatan tersebut didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, I Nyoman Gede Surya Mataram; dan Tim Inteldakim Kantor Imigrasi, Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Kegiatan operasi tersebut diadakan di simpang Jl. Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara dimulai sekira pukul 15.00 WITA dan berakhir 17.30 WITA.

Baca juga: Evaluasi PPKM Darurat Hari ke-8 di Badung, Sekda: Kita Lihat Kesadaran Masyarakat Cukup Bagus

"Dalam operasi yustisi PPKM pada hari ini difokuskan pada penegakan protokol kesehatan (prokes) berupa pemakaian masker bagi pengguna jalan yang tidak menjalani prokes menggunakan masker," ujar Jamaruli Manihuruk disela kegiatan berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved