Breaking News:

Berita Badung

Orbit Bali Eat & Dance yang Gelar Private Party Saat PPKM Darurat di Badung Disanksi Denda Rp 1 Juta

Kedatangan manajemen untuk dilakukan pemeriksaan terkait pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukannya

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Manajemen Orbit Bali Eat & Dance saat mendatangi kantor Satpol PP Kabupaten Badung yang diterima Kasatpol PP Badung pada Senin 12 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pihak manajemen Orbit Bali Eat & Dance sudah mendatangi kantor Satpol PP Kabupaten Badung.

Kedatangan manajemen untuk dilakukan pemeriksaan terkait pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukannya dengan melaksanakan Private Party.

Bahkan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru pihak Orbit Bali Eat & Dance dikenakan sanksi administratif  Rp 1 Juta.

"Iya pihak Orbit sudah kekantor tadi, bahkan kami juga sudah memberikan sanksi denda Rp 1 Juta sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Kasatpol PP Badung I GAK Suryanegara Senin 12 Juli 2021.

Baca juga: UPDATE: Undangan Private Party di Orbit Bali Eat & Dance Badung Disebar di Media Sosial

Kendati demikian, pihaknya mengaku proses sanksi tidak selesai begitu saja.

Namun dirinya mengaku kini masih melakukan pemeriksaan terkait izin yang dimiliki.

"Karena kewenangan kami, jadi kami akan melakukan pemeriksaan izinnya," ucap birokrat asal Denpasar itu.

Dijelaskan, pihaknya memberikan kesempatan pada pihak manajemen Orbit Bali Eat & Dance untuk melengkapi administrasi yang akan diperiksa. Bahkan batas waktu yang diberikan pun sesuai berlakunya PPKM Darurat.

"Untuk Orbit ternyata baru penyanding saja, kalau sampai tanggal 20 Juli 2021 ini  tidak bisa melengkapi, ya kita tidak bolehkan buka," ungkapnya.

Sampai saat ini Orbit Bali Eat & Dance yang melanggar PPKM Darurat dipastikan masih tetap ditutup. Bahkan penutupan pun dilakukan dengan pemasangan police line.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved