Breaking News:

Berita Bali

Pemprov Bali Siapkan Lokasi Isolasi Terpusat Bagi ASN dan Non ASN Terkonfirmasi Positif Covid-19

Agar tidak memberatkan APBD, konsumsi dan peralatan mandi menjadi tanggung jawab masing-masing peserta isolasi.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin melakukan peninjauan di lokasi karantina terpusat Covid-19 di asrama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Denpasar milik Kemendikbud, Senin 12 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali resmi membuat tempat karantina atau isolasi terpusat bagi para ASN dan Non ASN yang positif Covid-19.

Para abdi negara di lingkungan Pemprov Bali yang positif Covid-19 itu bakal diisolasi di asrama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Denpasar milik Kemendikbud.

Kebijakan ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra melalui surat Nomor 748/SatgasCovid19/VII/2021 perihal Isolasi Bagi Pegawai Positif Covid-19 yang disampaikan kepada Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bali tanggal 12 Juli 2021.

Agar tidak memberatkan APBD, konsumsi dan peralatan mandi menjadi tanggung jawab masing-masing peserta isolasi.

Baca juga: Pemprov Bali Akui PPKM Darurat Belum Sesuai Harapan, Wajib Tutup Jam 20.00!

Sekda Dewa Indra yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Bali meminta Kepala Perangkat Daerah untuk memastikan setiap pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 (tanpa gejala dan gejala ringan) untuk melaksanakan isolasi di tempat isolasi dengan melaporkan/mendaftarkan di BPBD Provinsi Bali.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali I Made Rentin mengkonfirmasi kebijakan tersebut.

“Sesuai arahan pimpinan, ASN dan Non ASN Pemprov Bali yang positif Covid-19 (Orang Tanpa Gejala/OTG dan Gejala Ringan), agar diarahkan untuk Isolasi Terpusat di LPMP,” ujarnya, Senin 12 Juli 2021 sore.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali ini mengatakan telah menyiapkan mekanisme untuk pendaftaran isolasi terpusat tersebut.

“Pegawai yang terkonfirmasi positif melalui Swab PCR/Antigen harus melakukan registrasi pada aplikasi karantina.bpbdbali.com dengan user peserta dan password covid19,” jelasnya.

Ia menambahkan, bila pegawai mengalami hambatan dalam melakukan registrasi dapat menghubungi nomor 085955322630.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved