Breaking News:

Berita Badung

Digelar Selama Empat Hari, Bea Cukai Ngurah Rai Sosialisasikan Ketentuan Kepabeanan

Sosialisasi dikemas secara daring (online) dan menjangkau pelajar-pelajar Indonesia yang saat ini sedang melanjutkan studinya di 5 benua.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Dok. Humas Bea Cukai Ngurah Rai
Bea Cukai Ngurah Rai bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia menyelenggarakan sosialisasi ketentuan kepabeanan kepada pelajar Indonesia di luar negeri dengan tajuk Bea Cukai Ngurah Rai Menyapa Dunia 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Bea Cukai Ngurah Rai bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia menyelenggarakan sosialisasi ketentuan kepabeanan kepada pelajar Indonesia di luar negeri dengan tajuk Bea Cukai Ngurah Rai Menyapa Dunia.

BACA JUGA: Kodam IX/Udayana Jalani Pray From Home, Sebagai Upaya Spiritual Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Sosialisasi dikemas secara daring (online) dan menjangkau pelajar-pelajar Indonesia yang saat ini sedang melanjutkan studinya di 5 benua.

Sosialisasi yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 3 sampai dengan 11 Juli 2021 ini diselenggarakan sesuai perbedaan zona waktu, yaitu Eropa, Amerika, Asia-Oseania dan Timur Tengah-Afrika.

Dan diharapkan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman peserta tentang kepabeanan dan cukai.

“Kami merancang acara ini dalam 4 hari yang terpisah agar para pelajar Indonesia yang tersebar di 5 benua dapat nyaman mengikuti sosialisasi ini sesuai zona waktunya," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, Selasa 13 Juli 2021.

Kenyamanan ini penting karena materi yang akan kami sampaikan sangat bermanfaat bagi para putra-putri bangsa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di luar negeri ketika kembali ke Indonesia, baik itu kunjungan, maupun kembali permanen setelah studinya.

"Materi-materi tersebut meliputi impor barang bawaan penumpang, impor barang kiriman, pembebasan bea masuk atas impor barang pindahan, serta registrasi IMEI (International Mobile Equipment Identity)," tambahnya.

Acara diawali dengan keynote speech dari Direktur kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai.

Dalam sambutannya, Syarif Hidayat menyambut baik sosialisasi yang diselenggarakan Bea Cukai Ngurah Rai ini.

Menurutnya, sosialisasi ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah Indonesia terhadap warga negaranya di luar negeri yang juga mampu memberikan dampak yang besar bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved