Breaking News:

Corona di Bali

Prihatin terhadap Terpuruknya Ekonomi Warga, Mahasiswa Se-Bali Gelar Aksi #WargaBantuWarga

Pengetatan mobilitas penduduk di Bali pada masa PPKM Darurat dengan menutup sektor non esensial dan pembatasan jam operasional pasti berdampak

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Ilustrasi - Warga Bantu Warga 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengetatan mobilitas penduduk di Bali pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan menutup sektor non esensial dan pembatasan jam operasional pasti berdampak pada ekonomi warga. 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bali Dewata Dwipa menggelar aksi ber-tagline warga bantu warga yang dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Selama PPKM Darurat di Bali, Kodam IX/Udayana Dukung pembagian Obat dan Sembako dari Presiden

Gerakan dengan tanda pagar (tagar) #WargaBantuWarga merapatkan solidaritas barisan kalangan generasi muda membantu meringankan beban masyarakat kecil dan membangkitkan kesadaran pemerintah dalam usaha yang selama ini dilakukan.

“Melalui tagar #WargaBantuWarga merupakan bentuk rasa simpati kita kepada masyarakat yang hari ini sedang kebingungan dalam mengisi perut mereka yang kosong."

Baca juga: PNS di Denpasar Diminta Bantu Pedagang Kecil, Beli Dagangannya Sebelum Tutup karena PPKM Darurat

"Jadi aksi #WargaBantuWarga meliputi berbagi nasi, sembako, hand sanitizer, dan masker ke berbagai daerah di Provinsi Bali yang membutuhkan,” ujar Koordinator aksi tagar #WargaBantuWarga, Baja kepada Tribun Bali, Selasa 13 Juli 2021.

Baja menuturkan, gerakan bersama muda-mudi di Bali ini untuk mempercepat akses bantuan sampai ke tangan masyarakat yang menbutuhkan.

“Untuk aksi ini merupakan kegiatan dari Aliansi BEM Se-Bali Dewata Dwipa, nah karena kegiatan #WargaBantuWarga ini mengajak partisipasi dari masyarakat,” tambahnya. 

PNS Denpasar Diminta Bantu Warga

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menginstruksikan agar PNS atupun OPD yang ada di Kota Denpasar turut membantu pelaku UMKM di tengah penerapan PPKM darurat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved