Breaking News:

Berita Denpasar

Padamkan Kebakaran Alang-alang di Denpasar, Tim Damkar Terkendala Sulitnya Akses dan Angin Kencang

terpaan angin yang kencang juga mengakibatkan api lebih cepat merambat karena lahan seluas sekira 1 hektare itu dipenuhi alang-alang dan pepohonan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
dok. BPBD Denpasar
Petugas Damkar BPBD Denpasar berupaya melakukan pemadaman kebakaran alang-alang di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 14 Juli 2021 siang 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar sempat terkendala sulitnya akses unit brandweer (BW) dan angin kencang saat memadamkan api kebakaran lahan alang-alang di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 14 Juli 2021 siang.

"Kendalanya tadi akses jalan ke lokasi yang jauh dari jalan raya, kita kerahkan 5 unit BW, kita gelar sambung-sambung selang supaya mencapai titik api di lokasi," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Gung Aji Sujendra kepada Tribun Bali.

Selain itu, terpaan angin yang kencang juga mengakibatkan api lebih cepat merambat karena lahan seluas sekira 1 hektare itu dipenuhi alang-alang dan pepohonan.

Warga pun khawatir api semakin membesar dan mencapai permukiman warga.

Baca juga: Lahan Alang-Alang di Jalan Gunung Soputan Denpasar Terbakar, BPBD Kerahkan Unit Damkar

Sujendra mengaku tidak mengetahui pasti siapa pemilik lahan tersebut, pun dari mana sumber api tersebut berasal.

Setelah sekira 2 jam, akhirnya api yang membakar alang-alang itu berhasil dipadamkan total oleh regu Damkar BPBD Denpasar.

"Tadi juga angin kencang jadi mempercepat penyebaran api, warga di sana khawatir, namun dengan response time yang cepat kami berhasil segera padamkan," ujarnya.

"Tidak tahu siapa pemiliknya, warga sekitar juga tidak tahu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Tribun Bali, Kebakaran melanda sebuah lahan alang-alang di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 14 Juli 2021 siang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved