Breaking News:

Corona di Bali

Sebanyak 3.528 Pasien Covid-19 Lakukan Isolasi Mandiri di Provinsi Bali

Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali membuat pasien yang menjalani Isolasi Mandiri atau Isoman juga alami peningkatan

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya - Sebanyak 3.528 Pasien Covid-19 Lakukan Isolasi Mandiri di Provinsi Bali 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali membuat pasien yang menjalani Isolasi Mandiri atau Isoman juga alami peningkatan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan, jumlah pasien Covid-19 yang melakukan Isoman sebanyak 3.528 orang.

Seluruh pasien Isoman tersebut tersebar di seluruh 9 Kota atau Kabupaten di Provinsi Bali.

Dan seluruh pasien tersebut, katanya, sudah dimonitor oleh Satgas Kabupaten atau Kota.

Baca juga: Desa Adat Buleleng Gelar Upacara Ngrastiti Bhakti, Memohon Covid-19 Cepat Menghilang

"Mereka dimonitor oleh Satgas Kabupaten atau Kota,"ungkapnya, Rabu 14 Juni 2021.

Ia menuturkan dari 4.933 pasien aktif Covid-19, terdiri dari 1.205 pasien dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19, 200 pasien di karantina terpusat dan 3.528 dirawat dengan isolasi mandiri.

Sementara, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan, terdapat lebih dari 500 orang pasien Covid-19 yang menjalani Isoman di Kota Denpasar.

Ia juga mengatakan, bahwa yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau sempat kontak erat wajib melapor ke Satgas Covid-19 Desa setempat.

Selanjutnya, Satgas Covid-19 Desa bersama puskesmas akan memantau perkembangan kesehatan pasien secara berkala saat Isoman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved